Prajurit TNI Kodim Cilacap Bersama Warga Siapkan Lahan Mangrove - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Februari 2018

Prajurit TNI Kodim Cilacap Bersama Warga Siapkan Lahan Mangrove

Cilacap, suarakpk.com - Prajurit Kodim 0703/Cilacap bersama warga masyarakat Desa Klaces, Kecamatan Kampunglaut siapkan lahan mangrove yang rencananya akan dijadikan tempat bhakti sosial TNI mendatang.

Dipimpin Danramil 09/ Kawunganten, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. S.U. Suwarjono anggota Koramil dan warga masyarakat Desa Klaces melaksanakan kerja bakti  pembersihan semak belukar yang rencananya akan dijadikan lokasi penanaman pohon mangrove.

Menurut Kapten Inf. S.U. Suwarjono dalam rilisnya mengatakan, penyiapan lahan tersebut dalam rangka bhakti sosial TNI yang rencananya akan dikunjungi Pangdam IV/ Diponegoro Mayor Jendral TNI Wuryanto dalam bulan ini.

Selain penanaman pohon mangrove, menurutnya direncanakan Pangdam IV/ Diponegoro juga akan membagikan paket sembako, bibit pohon kelapa serta menebar bibit ikan nila sebanyak 1000 ekor untuk warga Desa Klaces, Kecamatan Kampunglaut.

Dia berharap, dengan Baksos TNI  ini, dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat di kecamatan Kampunglaut kedepannya, seperti penanam pohon mangrove banyak manfaat yang bisa diambil diantaranya bisa untuk menjaga garis pantai agar tetap stabil.

Selain itu, lanjut Kapten Inf. S.U. Suwarjono pohon mangrove juga mampu meredam energi dari terjangan gelombang arus air laut serta dapat menjaga dan melindungi bibir pantai dari bahaya erosi atau abrasi.

Tampak hadir dalam kerja bhakti,  Pasiter Kodim 0703/ Cilacap Kapten Inf. Joko Yunanto, Anggota Pos Lanal Klaces kopka Azis, Kepala Puskesmas Kampunglaut Suwono, S.km, Kasitrantib Kecamatan Kampunglaut Ali Basuki bersama anggota satpol PP Kampunglaut, Plt. Sekdes Klaces Junaedi dan warga masyarakat Desa setempat. (Rus – Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)