Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, TNI-Polri Di Jawa Tengah Siap Wujudkan Situasi Yang Mantap Dan Kondusif - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 February 2018

Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, TNI-Polri Di Jawa Tengah Siap Wujudkan Situasi Yang Mantap Dan Kondusif


SEMARANG, suarakpk.com - Menindaklanjuti Rapim TNI-Polri di Jakarta beberapa waktu yang lalu, Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Balai Diponegoro Makodam IV/Diponegoro, Jum’at (9/2/2018).

Pangdam IV/Diponegoro pada pembukaan Rapim menyampaikan, Rapim ini dilaksanakan untuk menyampaikan arah kebijakan TNI-Polri dihadapkan pada tantangan tugas dalam mengantisipasi tahun politik 2018-2019. Selain itu untuk mewujudkan sinergitas TNI-Polri guna menjaga stabilitas nasional dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI, utamanya di wilayah Jawa Tengah.

Melalui kegiatan ini diharapkan tercipta kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam mewujudkan sinergi dengan para pemangku kepentingan lainnya guna mengantisipasi perkembangan situasi di tahun politik. Dengan demikian para peserta Rapimda nantinya mampu mengelola situasi diwilayahnya dengan baik sehingga pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dan tahapan Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan kondusif, serta terwujudnya situasi wilayah yang mantap dan kondusif menjelang, saat dan paska pelaksanaan Pilkada serentak 2018 serta tahapan Pemilu 2019.

Selain itu, dengan pelaksanaan Rapimda ini, Pangdam berharap para pemimpin TNI-Polri  di Wilayah Jawa Tengah dapat menjalin komunikasi yang harmonis dalam penyamaan persepsi dan memelihara terus sinergitas dan soliditas TNI-Polri guna memantapkan profesionalitas kita bersama.
“Kita harus selalu menjaga kebersamaan, sinergi dan soliditas, antara TNI-Polri dari tingkat atas sampai level bawah”, tegas Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si.

Rapim yang bertajuk “Dilandasi Dengan Sinergi, Soliditas dan Profesionalitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019 di Jawa Tengah Dalam Rangka Menjamin Kelangsungan Pembangunan Nasional”, dihadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, , M.M., M.Hum., Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono, Gubernur Akpol Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., Danlanud Adi Sucipto, Kapolda DIY, serta para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng.

Pada kesempatan tersebut, para peserta Rapimda TNI-Polri juga disuguhkan demonstrasi kegiatan pengamanan Pilkada yang dibawakan dengan apik oleh ratusan personel gabungan Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro, di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro. Dari demonstrasi tersebut tergambar secara jelas bagaimanan tahapan-tahapan yang harus dilakukan oleh TNI dan Polri sebelum, saat dan sesudah Pilkada, sehingga nantinya terdapat kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak TNI dan Polri di wilayah. (001/red)

No comments:

Post a Comment