MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Akan Digelar 28 Maret 2018 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 February 2018

MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Akan Digelar 28 Maret 2018


LABUHANBATU, suarakpk.com -  Penyelenggaraan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Kabupaten Labuhanbatu dipastikan akan digelar Tanggal 28 Maret hingga 1 April 2018 mendatang. Hal itu dinyatakan Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si, melalui Plt Sekdakab H. Ahmad Muflih SH,MM, saat peninjauan lokasi di Lapangan Tanah H. Surti Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (23/2/2018).

"Saat ini sedang proses persiapan dan perencanaan sistem pelaksanaannya, pak Bupati nanti yang akan membuka event ini", ujar Ahmad Muflih. Jum'at (23/2).

Jelas Sekda, kegiatannyapun, mempersiapkan beberapa jenis perlombaan MTQ dan festival Nasyid. Serta, di sediakan stand-stand untuk pelaku usaha, bazar pameran berbagai jenis produk UKM yang ada di Labuhanbatu. Juga disemarakkan stand untuk SKPD.

"Selain adanya perlombaan, kita juga akan siapkan konsep pemasaran usaha kecil menengah yang diharapkan dapat memberikan peluang penambahan penghasilan bagi masyarakat khususnya warga setempat" sebut Muflih.

Di tempat yang sama, Camat Bilah Hilir Bonaran Tambunan, menjelaskan, bahwa persiapan dasar sudah membuat kesepakatan dan mendapatkan izin dari H. Surti sebagai pemilik tanah. Selanjutnya akan diteruskan dengan melakukan survey lapangan untuk penataan tempat, pembangunan pentas serta stand-stand pameran.

"untuk persiapan fasilitas umum, progresnya sudah mencapai 75%, seperti penyediaan fasilitas kesehatan (balai pengobatan) terhadap pengunjung, pemondokan peserta sudah kita kondisikan sebanyak 23 rumah warga, dan akan terus kita laporkan demi suksesnya event mendatang" ungkap Camat.

Sementara, Kakan Kemenag Labuhanbatu H.Syafiruddin Harahap menambahkan, persiapan dari pihaknya sudah 60 persen yakni, tentang tata cara pelaksanaan mekanisme MTQ dan Festival Nasyid nantinya.

"Persyaratan untuk menjadi peserta MTQ & Festival Nasyid sudah kita bagikan ke kecamatan-kecamatan, rencana kami pendaftaran di mulai dari tanggal 28 Februari sampai tanggal 10 Maret kemudian dari tanggal 11 Februari dan selanjutnya kita lakukan seleksi berkas dan juga penetapan peserta sehingga pada tanggal 20. Rencana kita sudah final" sebutnya.

Selanjutnya, untuk persiapan dewan juri, Bupati Labuhanbatu sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK) untuk MTQ & Festival Nasyid, tinggal di lakukan pembinaan dewan juri dengan jumlah sekitar 50 orang baik untuk MTQ ataupun Festival Nasyid.

Peninjauan lokasi yang dipimpin langsung oleh Plt. Sekdakab Labuhanbatu itu turut serta didampingi Asisten Adm Pemerintahan H Nasrullah, SH, M.AP, Kakankemenag H. Safiruddin Harahap, Staf Ahli Bupati Bidang Ekbang Ir. Esty Pancaningdiyah, Kadis Komunikasi dan Informatika H Muhammad Ihsan Harahap, ST, Kasat Pol PP H Muhammad Haris Nasution, Kaban Kesbang Pol H. Hasnul Basri Siregar, S.Sos, kunjungan tersebut diwarnai dengan peninjauan route Devile, Mess atau penginapan untuk istirahat Bupati dan unsur Forkopinda, bahkan Plt. Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM usai sholat Jum’at menyempatkan diri bersilaturrahmi ke kediaman H Surti. (Red.408).

No comments:

Post a Comment