KPUD Labuhanbatu Verifikasi Faktual Partai PDI-P - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


01 February 2018

KPUD Labuhanbatu Verifikasi Faktual Partai PDI-P


LABUHANBATU, suarakpk.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Labuhanbatu melakukan verifikasi faktual ke kantor DPC PDI Perjuangan di jalan Prof.Dr.Hamka Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (1/2/2018).

TIM Verifikasi Faktual tersebut di hadiri langsung oleh Ketua KPUD Labuhanbatu Hj. Ira Wirtati, S.Pd beserta komisiner KPUD Ghajali Harahap, Kasubbag Hukum Raja Martua, Bahrijal Ritonga, Zuhri Safri Rambe, Zefri dan Hadir pula  Tim Monitoring KPU Provinsi Sumatera Utara Tiurma Purnama dan Ernawati Damanik.

Sementara dari PDI-P hadir Ketua DPC PDI-P H. Pangonal Harahap, SE. MSi, Sekretaris Jenderal PDI-P Saiful Anwar Nasution, Bendaraha Umum PDI-P Nardus Naibaho , serta para pengurus DPC Lainnya.

Ghajali Harahap dalam kesempatan itu mengatakan “ bahwa sesuai dengan keputusan MK nonor 53, setiap partai politik harus di lakukan Verifikasi Faktual, maka pihaknya melakukan Verifikasi terhadap PDI-P Labuhanbatu “.

"Ada 4 (empat) poin yang akan kita lakukan terkait verifikasi terhadap partai politik yakni yang pertama adalah mengenai Kepengurusan Organisasi, yang ke dua 30 % keterwakilan perempuan, yang ke tiga domisili kantor dan yang ke empat jumlah ke anggotaan". Jelasnya

Tujuannya Verifikasi faktual tersebut diperlukan agar partai tersebut bisa ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang, tambah Ghajali

Pantauan wartawan Setelah di lakukan Verifikasi Pihak KPU tidak menyampaikan langsung hasil verifikasi yang mereka lakukan

"Kita bawa dulu ke kantor, kita periksa dulu lebih lanjut, kemungkinan besok sudah bisa di umumkan hasil verifikasinya" jelas Ketua KPUD Ira Wirtati.(IR.012).

No comments:

Post a Comment