Ketua Satwar Pemkab dan Ketua Media Center Polres menghimbau Dukung Pemberitaan Damai - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


24 February 2018

Ketua Satwar Pemkab dan Ketua Media Center Polres menghimbau Dukung Pemberitaan Damai


LABUHANBATU, suarakpk.com - Kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi dan kemerdekaan Pers adalah hak asasi manusi yang dilindungi Pancasila, UUD 1945 dan deklarasi Universal Hak Asasi Manusia PBB.

Begitu juga dalam rangka Untuk mendukung Kinerja Bapak Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. MSi dan segenap Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dibawah jajarannya dalam hal pemberitaan, itu juga merupakan hak kita sebagai jurnalis yang ada di Pemkab Labuhanbatu ini, jelas Ketua Team Satwar Pemkab Labuhanbatu Ahmad Efendi Harahap.

Bukan itu saja, untuk ikut menjaga kondusifitas di Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka Pilgubsu tahun 2018 ini, setelah kita semua ikut menandatangani deklarasi Pemberitaan Damai Jurnalis se Kabupaten Labuhanbatu Raya di Mapolres Labuhanbatu kemarin, maka sudah menjadi tugas kita membuat produk jurnalistik sesuai dengan kode etik profesi dan berorientasi untuk kebaikan masyarakat, himbau effendi.

“Kita bertanggung jawab menjaga integritas dan mencintai profesi di bidang jurnalistik untuk membangun kehidupan masyarakat yang baik,
Menolak produk berita fitnah, SARA yang dapat memecah belah masyarakat”, tambahnya.

“Dan kita wajib mendukung terciptanya iklim kondusif di masyarakat selama pemilihan kepala daerah, baik walikota/bupati maupun Gubernur Sumatera Utara, menjamin indepedensi, netralitas, dan pemberitaan berimbang agar masyarakat memiliki kesadaran untuk menyalurkan aspirasi politiknya dan mensukseskan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin yang berorientasi kepada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat”, ujarnya.

Untuk itu, demi mendukung Stabilitas Keamanan dan ketertiban  Kabupaten Labuhanbatu baik Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan Forkompinda Labuhanbatu, mari kita semua bekerjasama membuat iklim yang kondusif bagi masyarakat sesuai dengan tupoksi kita sebagi jurnalis, tandas Ketua Satwar Pemkab.

Sementara di tempat yang sama Ketua Media Center Polres Labuhanbatu M. Syahbani/Ucok Bani mengatakan “ memang sudah kewajiban kita sebagai jurnalis mendukung Stabilitas Keamanan dan ketertiban  Kabupaten Labuhanbatu ini, apalagi dalam Pilgubsu nanti”, jelas UBAN.

“Kita sebagai Jurnalis dan media harus memiliki kode etik dalam pembuatan berita serta mampu menjadi pengawas serta wasit selama Pilkada 2018, sehingga dapat meningkatkan Public Trust kepada Kabupaten kita ini, dalam hal ini Polres Labuhanbatu”, tandas Ketua Media Center polres ini. (Red.408)

No comments:

Post a Comment