Kapolres Muna Turun Lapangan Kunjungi Polsek Polsek - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 February 2018

Kapolres Muna Turun Lapangan Kunjungi Polsek Polsek


MUNA, suarakpk.com - Sepertinya Kapollres Muna, AKBP Agung Ramos bisa dibilang tidak ada waktu untuk beristrahat bersama keluarganya. Karena hampir setiap hari seluruh waktunya hanya untuk mengabdikan diri pada masyarakat di wilayah hukum Polres Muna. Setiap ada momen selalu saja dijadikan sebagai pengabdian bagi warga sekitar.

Sabtu tanggal 17 Februari 2018  Pukul 09.30 Wita, dilaksanakan Kunjungan Kerja dan Bakti Sosial ke Polsek Pure.  Polres Muna melakukan bakti sosial pemberian bingkisan dan tali asih kepada lansia dan warakauri yang ada di wilayah Pure.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos P. Sinaga, M.Si, Plt. Kasi Propam Polres Muna, Bripka Baharuddin, Ketua Bhayangkari Cabang Muna, Dr. Nisle Purada Ramos dan pengurus serta Staf Bhayangkari Cabang Muna.
Dalam kunjungan kerja tersebut turut hadir Kapolsek Pure, IPTU Andi Zulkifar, Anggota Polsek Wakorumba, Camat Wakorumba Selatan La Ode Arzani, S.E, Camat Pasir Putih Arwin, S.Pd, Camat Pasikokaga Halim, S.Pd, Kepala Desa Pure Gusril Virisi, S.Hu, Kepala Desa Wambona Amirul, Kepala Desa Wakorumba La Narimu, Kepala Desa Wandiri Imam Safii, S.Pd, Kepala Lurah Labunia Abd Aziz Ande, S.E, Kepala Desa Tolaku La Ode Ramlin, A. Ma, Kepala Desa Pola Abd Jabbar, S.Pd, Kepala Sekolah SMAN 1 Maligano Drs. La Ode     Bahrun P, Kepala Sekolah SMPN 1 Wakorsel Kadirman, S.Pd, Kepala PDAM Wakorsel Edi Musaidi, Ka UPTD Perhubungan Haerudin Kama, Penilil PLS (Pendidikan Luar Sekolah) Jainudin, S.Pd., M.Si, Anggota Bhayangkari Ranting Wakorumba, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda serta masyarakat yang sempat hadir yang ada di wilayah Hukum Polsek Pure.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa Arahan serta petunjuk yang diberikan oleh Kapolres Muna untuk diperhatikan oleh Kapolsek, Kanit Reskrim, Kanit Intel dan para Bhabinkamtibmas serta anggota polsek yang lainnya.

Yakni,  selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas pokok sebagai anggota Polri,  Kanit Reskrim memperhatikan dengan baik buku-buku Registrasi Reskrim mulai dari B-1 sampai dengan B-12, dan Kasus kasus yang ditangani agar dilaksanakan secara profesional sesuai ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya,  Kanit Intelkam melakukan pengumpulan informasi, pembentukkan jaringan serta penggalangan kepada kelompok masyarakat, tokoh-tokoh adat, agama, pemuda dan instansi terkait utk ciptakan kamtibmas yang kondusif.

Kemudian, para Bhabinkamtibmas agar melakukan pengawasan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, Sesuai dengan MOU yang telah ditandatangani oleh Kapolri, Menteri Dalam negeri, dan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,

Bhabinkamtibmas manjadi Pengawas dan mengawal pengelolaan dana desa. Bhabinkamtibmas agar meningkatkan kedekatan terhadap masyarakat sehingga masyarakat bisa dipercaya dan dicintai masyarakat melalui kehadiran anggota Polri Lapangan.

Saling berkoordinasi dengan tokoh agama, toko adat, serta tokoh pemuda dalam menjaga situasi yang damai dan kondusif. Bhayangkari selalu memberikan dukungan, dan semangat kepada para suami dalam melaksanakan tugas.

Melakukan peningkatan tugas Pokok Kepolisisan di satuan dan fungsi. Agar kita jangan menyakiti hati masyarakat, berikan mereka rasa nyaman dan damai dengan melakukan kegiatan penyuluhan dan persambangan dengan teknik Door to door system. Agar supaya semua saling bekerja sama dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama, Dalam Kapolres Muna juga menyampaikan kepada masyarakat agar semua masyarakat tidak segan-segan melakukan koordinasi kepada anggota Polsek bila ditemukan tindakan yang dapat mengganggu kamtibmas.

Kemudian tanggung jawab kamtibmas bukan semata mata dari pihak kepolisin, semua unsur yang ada di masyarakat harus terlibat langsung dan berkoordinasi untuk menjaga kamtibmas di Wilayahnya.

"Sebab, musuh kita itu ada tiga yaitu, Kemiskinan, Kebodohan dan sakit/penyakit yang harus kita perangi bersama sama, karena akar dari permalasalahan yang selalu muncul yaitu akibat dari tiga unsur ini,"jelasnya.

Makanya , alam menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubern

No comments:

Post a Comment