Kapolres Labuhanbatu Bersama Dandim 0209 Cek Kesiapan PAM Imlek 2018 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 Februari 2018

Kapolres Labuhanbatu Bersama Dandim 0209 Cek Kesiapan PAM Imlek 2018



LABUHANBATU, suarakpk.com - Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SH. SIK bersama Dandim 0209/LB Letkol CZi Danden Sumarlin meninjau langsung kesiapan personelnya dalam pengamanan perayaan imlek di Kota Rantauprapat, Kamis (15/2/2018).

Kapolres dan Dandim mengawali pengecekan kesiapan anggotanya di Pekong Pah Pong yang terletak di Jalan Sanusi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu bersama Pasintel Kodim Kapten Infantri Agus Daulay, Kabag OPS Kompol Janner Panjaitan dan Kanit Laka Ipda Sahrial Sirait.

Frido mengatakan, pengecekan itu dilakukan guna memastikan kesiapan dan kesigapan personel dalam melaksanakan tugas di Pos Pelayanan pada perayaan Tahun Baru Imlek.

"Kita mau seluruh personel dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat yang akan melakukan sembahyang Imlek dan selalu semangat dalam menjalankan tugas. Sehingga nantinya masyarakat yang sedang ibadah dapat merasakan keberadaan situasi aman dan kondusif," jelasnya.

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada personelnya untuk selalu waspada dan peka dengan kondisi keadaan di sekitarnya, terlebih tetap bersinergi dan jalin komunikasi kepada personel TNI Kodim.

Kapolres merinci, pada pos pam kali ini, pihaknya telah menyiagakan pengamanan Imlek di Kota Rantauprapat di beberapa titik seperti di lokasi Vihara Jayanti, Jalan Gatot Subroto, Sila Maitreya di Jalan Imam Bonjol, Pekong Pah Pong di Jalan Sanusi, Pekong Dewi Kuan Im di Jalan Asam Jawa, dan Vihara Kuan Kong di Jalan H. Adam Malik.

"Di pos-pos PAM yang telah dipersiapkan itu, anggota kepolisian dan TNI stand by di sana, sehingga menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang beribadah," tuturnya.

Dalam pelaksanaannya, Polres Labuhanbatu telah menyiapkan sebanyak 75 personel untuk pengamanan perayaan Imlek dengan dibagi tiga regu.

Di sela-sela peninjauan, tampak pula Kapolres dan Dandim berbincang akrab dengan warga Tionghoa di sana dan melanjutkan berfoto bersama di depan vihara sebelum beranjak meninggalkan lokasi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Budi Agung yang juga sebagai Ketua PC Indonesia Tionghoa (INTI), DR HC Sujian/Acan sekaligus mewakili masyarakat etnis Tionghoa mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi sebesar-besarnya kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SK. SIK serta Dandim 0209 LB Letkol CZi Denden Sumarlin, yang sudah datang langsung silaturahmi ke beberapa Vihara untuk melakukan pengecekan keamanan.

"Kami sangat berterimakasih sekali atas upaya Bapak Kapolres dan Bapak Dandim yang bersama-sama mengecek kesiapan anggotanya jelang perayaan Imlek ini," jelas Acan.(IR.012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)