Kampung Qur'an Bakal Hadir Setiap Desa Di Muna - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 February 2018

Kampung Qur'an Bakal Hadir Setiap Desa Di Muna


MUNA, suarakpk.com - Pemerintah Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berbenah. Selain berbagai wisata alam keindahan panorama andalan di Muna dijadikan destinasi wisata, kini pemerintah akan mencanangkan kampung alquran disetiap desa di Muna.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan protokoler Setda Muna, Amiruddin Ako. mengatakan, pemerintah mencanangkan kampung quran disetial desan dan kelurahan di Muna.

"Kalau untuk Gemmar Saban itu,  nanti setiap masyarakat atau setiap pimpinan SKPD di Muna bagaimana membudayakan mengaji dan shalat berjamaah," jelasnya.

Kata dia,  kedepan untuk memberantas buta aksara Alqur'an di tingkat pendidikan di Kabupaten Muna, salah satu syarat bagi pelajar yang beragama Islam, diwajibkan pandai baca tulis Alqur'an.

"Contohnya anak sekolah dasar (SD)  yang mau lanjutkan ke SMP, harus tau baca dan tulis Alqur'an. Terkait Kampung Qur'an, saat ini baru  Desa Mantobua, Kecamatan Lohia yang ada sebagai percontohan.

"Dan akan dibuat Peraturan Bupati (Perbup), bahwa setiap desa wajib memiliki Kampung Qur'an. Ini tujuannya memberantas buta aksara Alqur'an dan meningkatkan shalat berjamaah,"jelasnya.  (Randy)

No comments:

Post a Comment