Ibu-Ibu LANSIA Bantul Semangat Belajar Membaca Al Qur'an - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


05 February 2018

Ibu-Ibu LANSIA Bantul Semangat Belajar Membaca Al Qur'an



BANTUL,suarakpk.com - Meski harus memulai dari Iqro 1, setelah satu Tahun belajar akhirnya ibu-ibu Jamaah Masjid Baiturrohman Gunturan,Triharjo ,Pandak Bantul berhasil mengkhatamkan Juz amma dan mulai belajar baca Alqur'an, Minggu (04/02/2018).

Ibu ibu lanjut usia (LANSIA) mengaji seperti biasanya, 2 ayat setiap malamnya, dari bakda Maghrib hingga menjelang Isya. Menurut Saminem salah satu peserta pengajian, "awalnya yg ikut mengaji  25 orang, namun sampai saat ini yg aktif tinggal 10 orang, banyak yg tidak telaten", ungkapnya.

Kesepuluh anggota yg masih aktif adalah Hj Suparmi, Saliyem, Marni, Sadi, Parjinem, Sawen, Ponikem, Barinem, Isdilem, Saminem.

Sugito (guru ngaji yg juga sebagai Kaum Rois dusun Gunturan) mengaku salut dengan semangat ibu ibu LANSIA tersebut. "malam yg seharusnya untuk istirahat setelah seharian disibukkan dengan mencari nafkah atau mengurus rumah tangga, tetapi tetap menyempatkan diri pergi ngaji", tandasnya.

"Agar bisa membaca dengan tartil, mahrojnya benar, setiap malamnya hanya 2 ayat dibaca bersama lalu urut satu persatu", pungkas Sugito.

Ibu-ibu itu mengaku  ada rasa tentram dan damai dihati sehingga tidak bosan apalagi malu untuk tetap belajar membaca Al-Qur'an. Justru mereka merasa menyesal kenapa tidak dari kecil belajarnya.
(Rus Widyawati)

No comments:

Post a Comment