Didampingi Aster Kasad dan Kasdam IV/Diponegoro, Mentan Panen Raya di Pati - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

07 Februari 2018

Didampingi Aster Kasad dan Kasdam IV/Diponegoro, Mentan Panen Raya di Pati


PATI, suarakpk.com - Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P, didampingi Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, Dirbinmas Kombes Pol Drs. Budi Utomo, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Johny Pardede S. Sos MM, Aster Kasdam IV/Dip Kolonel Inf Amrin Ibrahim melaksanakan panen raya padi di Desa Wotan Kec. Sukolilo Kab. Pati (7/2/2018).

Dalam sambutannya, Mentan  mengungkapkan pihaknya terus meningkatkan jumlah  serap gabah dua kali lipat dibanding dengan tahun lalu yang sebelumnya 2,4 juta/ton gabah menjadi 4,4 juta/ton gabah hingga Juni 2018. Selain itu, diharapkan pada tahun ini, panen padi ditargetkan mencapai kenaikan sebesar  5 % dibandingkan tahun 2017.
Diungkapkan, saat ini pemerintah memberikan perhatian khusus kepada para petani meliputi menjaga harga, mendukung infrastruktur dan teknologi yang dibutuhkan para petani. Pemerintah juga akan memberikan asuransi pada bidang pertanian.

“Asuransi bidang pertanian ini merupakan asuransi pertama kali di Indonesia yang diberikan pemerintah kepada para petani”, ungkap Mentan.

Terkait dengan curah hujan yang lebat saat ini, maka Mentan dapat mensiasati debit air, salah satunya dengan cara normalisasi irigasi sehingga dapat menyelesaikan masalah yang dialami.

“Jangan pernah pasrah dengan masalah, namun harus ada solusi untuk mengatasi masalah”, tegas Mentan dihadapan para petani.

Dicontohkan Mentan, saat mengalami banyak hama maka salah satu solusi yang dilakukan para petani adalah mengendalikan hama tersebut, karena kemungkinannya  akan selalu terjadi.

Sementara itu Aster Kasad menyatakan, aparat TNI akan terus mendukung program pemerintah khususnya bidang pertanian. Dijelaskan, dalam hal ini jajaran Kodim dan para Babinsa akan terjun langsung pada proses tanam, pemeliharaan padi, panen sampai dengan menyaluran hasil panen. (001/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)