Dandim Pidie Dampingi Tim Seskoad Menuju Pemkab Pijay - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 February 2018

Dandim Pidie Dampingi Tim Seskoad Menuju Pemkab Pijay


PIDIE JAYA, suarakpk.com - Bertempat di Pendopo Bupati Pidie Jaya. Jln Iskandar Muda Kec. Meureudu kab. Pidie Jaya, Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP mendampingi Tim dari Seskoad bersama Pa Ahli Kodam IM mengunjungi Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Kamis (22/2/2018).

Kunjungan Tim dari Seskoad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Raman yadi tersebut ke Pemerintah Pidie Jaya sebagai tim koordinasi pendahuluan berkaitan dengan pada bulan April nanti Siswa Seskoad ( Sekolah Komando Angkatan Darat) akan mengadakan penelitian di kabupaten Pidie Jaya tentang bagaimana menjaga Sinergritas TNI, Polri, Pemerintah daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama maupun komponen masyarakat lainnya dalam menghadapi Pemilukada serentak maupun Pilpres yang akan dilaksanakan tahun 2019 yang akan datang.

Yang mana menurut Kolonel Inf Raman Yadi dari hasil penelitian tersebut akan dibuat menjadi buku yang akan diseminarkan di akhir pendidikan siswa Seskoad tersebut nantinya secara nasional yang dilaksanakan di Bandung.

Adapun jumlah Perwira Siswa Seskoad nantinya yang akan datang ke Kabupaten Pidie Jaya sebanyak tujuh belas orang Siswa, di dalam tujuh belas Siswa tersebut ada satu orang dari mancanegara yaitu India.

Kegiatan Kajian Perwira Siswa Seskoad tersebut bukan hanya di Kabupaten Pidie Jaya saja, tetapi juga dilaksanakan di Provinsi lainnya yang juga sedang melaksanakan Pilkada serentak sesuai dengan kelompoknya masing- masing.

Adapun sambutan dari Plt Bupati Pidie Jaya bapak Kamaruddin Andalah menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang di Kabupaten Pidie Jaya kepada Tim Seskoad dan Tim dari Kodam Iskandar Muda. Sebagaimana Kabupaten Pidie Jaya, sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi lokal yaitu pemilihan Bupati maupun wakil bupati di Kabupaten Pidie Jaya.

Semoga dengan kedatangan siswa Seskoad nantinya di Kabupaten Pidie Jaya dalam rangka mengkaji tentang bagaimana menjaga Sinergritas TNI, Polri, Pemerintah daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama maupun komponen masyarakat lainnya dalam menghadapi Pemilukada serentak maupun Pilpres yang akan dilaksanakan tahun 2019 dapat berjalan dengan baik.

Kami dari masyarakat Kabupaten Pidie Jaya sangat mendukung atas rencana kedatangan Siswa Seskoad yang akan melaksanakan kajian tersebut, mudah-mudahan hasilnya nanti dapat menjadi pedoman dan referensi bagi kami dalam memajuan Kabupaten Pidie Jaya, di masa yang akan datang.

Para undangan yang kami muliakan, Kabupaten Pidie Jaya ini terdiri dari 8 Kecamatan dan 222 Desa, yang sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai Nelayan, Petani, PNS dan pedangang, kami sangat berharap supaya penyelenggaraan Pilkada nanti berjalan dengan sukses sesuai dengan harapan masyarakat Pidie Jaya. Dimana saat ini para paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pidie Jaya telah melaksanakan komitmen dan perjanjian untuk menjalankan pemilihan calon Bupati dengan baik aman, tertip dan lancar.

Sementara itu Sambutan Komisioner KIP Pidie Jaya bapak Ir. T. Bazarni menyampikan Kami dari KIP Kab. Pidie Jaya menyampaikan bahwa di Kabupaten Pidie Jaya ini telah menetapkan 4 Pasangan calon Balon Bupati di Kabupaten Pidie Jaya. Yang mana masa Kampanye akan dilaksanakan dalam dua tahap, tahap petama dimana sebelum bulan suci Ramadhan dan tahap kedua setelah bulan suci Ramadhan.

Lokasi tempat orasi kampanye terbuka telah ditetapkan oleh KIP Kab. Pidie Jaya, yang pertama di Lapangan Bola Kaki Meureudu bertempat di depan Pendopo Bupati Jln Iskandar Muda Kec. Meureudu kab. Pidie Jaya, kedua Lapangan Bola Kaki Ds. Ulee Gle Kec. Bandar Dua, ketiga Lapangan Bola Kaki Kec. Trienggadeng, dan ke empat lapangan bola kaki Kec. Lungputu.

Kami selaku KIP Kab. Pidie Jaya akan senantiasa membantu Perwira Siswa Seskoad nantinya jika dibutuhkan. Kabupaten Pidie Jaya terdiri dari 8 Kecamatan dan 222 Desa dan terdiri dari 157.088 jiwa yang akan melaksanakan Pilkada. (Nazar)

No comments:

Post a Comment