Bayu Sosok Pemuda Peduli Lingkungan, Sukarela Membersihkan Jalan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 February 2018

Bayu Sosok Pemuda Peduli Lingkungan, Sukarela Membersihkan Jalan

BLORA, suarakpk.com - Hebat dan sungguh mulia seorang pemuda ini, warga desa Plosorejo yang Bernama Bayu anak dari Supoyo dan Suwarni. Seperti pada umumnya, diusia sepantaran Bayu disaat sekolah libur, kebanyakan mereka lebih memilih untuk menggunakan waktu liburnya untuk jalan jalan dan pergi, namun berbeda untuk Bayu, seperti yang terlihat, dia justru tidak merasa malu membersihkan jalan di sepanjang Desa Ngilen ke Plosorejo, dari sisa sisa habis memanen padi yang berada dijalan, padahal tidak ada yang membayar dalam melaksanakan pekerjaan tersebut.
Di sela sela istirahat, Bayu merasa terpanggil karena merasa kasihan jika ada orang lewat terjatuh disebabkan oleh jalan yang licin.
"Kasihan saja, jika ada orang lewat jalanya licin, banyak jerami yang berserakan, bahkan pernah ada seorang ibu yang membawa daganganya hampir jatuh sewaktu melewati jalan ini." kata Bayu.
Sementara,Kepala Dusun, Lamijan saat dimintai konfirmasinya, Lamijan mengatakan jika pihak desa sudah seringkali mengiatkan pada warga masyarakat, untuk setiap alat perontok padi yang berada dijalan untuk kembali dibersihkan agar tidak membahayakan pengguna jalan.
"panen yang akan datang diusahakan untuk membuat perdes yang melarang alat perontok padi ditengah jalan, jika sudah selesai harus dibersihkan. Dan seluruh warga berhak untuk memperingatkan setiap melihat penebas padi warga yang melanggar." pungkas Lamijan. (bambang)

No comments:

Post a Comment