Ancab NU Kawunganten Gelar Pengajian Rutin - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 February 2018

Ancab NU Kawunganten Gelar Pengajian Rutin

Cilacap, suarakpk.com – Anak Cabang Nahdathul Ulama (Ancab NU) Kecamatan Kawunganten, Cilacap mengadakan pengajian bergilir. Kali ini, pengajian rutin bulanan ini, diadakan di kantor Pengairan Desa Bojong, Kawunganten, Cilacap, Minggu (25/02/2018).

Pengajian dengan tema Melahirkan Generasi Milenial yang sholeh/ Sholehah dan Jenius serta Berperadaban ini dengan penceramah KH. Riyanto S.Pd dari Gombong, dihadiri Camat Kawunganten, Suharyanto, S.Sos, MM, Kades Bojong, Achmad Masruri Sudaryo dan sekitar 2500 orang muslimat se-Kecamatan Kawunganten.

Dalam sambutannya, Camat Kawunganten, Suharyanto, S.Sos, MM berpesan kepada ibu-ibu muslimat agar waspada dengan penyakit HIV dan narkoba, jaga dan perhatikan anak-anak apabila membeli jajan permen.

“Rawan sekali anak-anak sekarang mengkonsumsi narkoba, dan supaya ibu-ibu peduli terhadap anak-anaknya, apabila jajan permen dilihat, siapa tahu didalamnya ada narkobanya,” tandasnya.

Sementara, KH. Riyanto S.Pd, pada inti ceramahnya mengajak ibu-ibu muslimat yang hadir untuk tidak meninggalkan sholat, karena sholat adalah tiangnya agama.

Menurut panitia pengajian sekaligus Wakil Ketua Ancab NU Kawunganten, Nurhidayati S.Pd tujuan dari pengajian ini untuk mempersatukan umat, sehingga akan melahirkan generasi milenial yang Sholeh/ Sholehah dan jenius serta berperadaban.

“Pengajian rutin muslimat NU tingkat Kecamatan Kawunganten ini dilaksanakan sebulan sekali, pengajian ini untuk meningkatkan wawasan anggota muslimat se-Kecamatan Kawunganten,” katanya.

Kali ini menurutnya, kita mengambil tema mewujudkan generasi Melenial yang Sholih dan Sholihah yaitu mendidik putra-putri dari generasi yang paling terbawah sampai remaja, dan sampai orang tua pun di beri wawasan untuk meningkatkan kualitasnya. (Irman)

No comments:

Post a Comment