Ali Mazi-Lukman Dinilai Pasangan Ideal Pimpin Sultra - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


13 February 2018

Ali Mazi-Lukman Dinilai Pasangan Ideal Pimpin Sultra


KENDARI, suarakpk.com - Pasangan calon gubernur Sulawsi Tenggara (Sultra) Ali Mazi-Lukman Abunawas dinilai paling layak menggantikan Nur Alam-Saleh Lasata sebagai gubernur periode 2018-2023.

Menurut beberapa kajian dilapangan hampir seluruhnya mengakui itu. Hanya saja untuk memastikan itu harus melalui pemilihan.

Juru bicara tim sahabat ARF For AMAN, Sahrul, mengatakan kalau dasarnya sehingga yang layak pimpin Suktra lima tahun kedepannya adalah AMAN itu selama dua hari melakukan testimoni yang dimulai dari Kota Kendari, Konawe Selatan, Muna dan Muna Barat, rata-rata menyatakan dukungan terhadap pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN).

"Pasangan ini dinilai paling ideal untuk menggantikan Nur Alam sebagai gubernur Sultra selanjutnya," kata Sahrul usai berdiskusi dengan beberapa tokoh masyarakat dan kelompok pedagang di Pelabuhan Torobulu, Selasa, 13 Februari 2018.

Kata dia, dalam testimoni tersebut, tim sahabat ARF For AMAN mengajukan beberapa pertanyaan kepada masyarakat tentang pilgub 2018. Dari tiga pasangan calon gubernur yang di sebut, kata Sahrul, masyaràkat menjawab spontan "AMAN". Mengenai alasan mengapa memilih alasan pasangan Ali Mazi-Lukman, Sahrul menjelaskan bahwa rata-rata masyarakat mendukung pasangan mantan gubernur Sultra dan Sekda provinsi tersebut karena dianggap sudah perpengalaman dan sukses membangun daerah.

 "Kami tim yang melakukan testimoni ini mengambil sampel mulai dari kota Kendari, Konsel, Muna dan Muna Barat. Dan rata-rata jawaban spontannya mendukung Ali Mazi dan Lukman," ujar Sahrul yang Ketua Tim Sahabat ARF For AMAN ini.

Darman salah satu tokoh masyarakat di Konawe Selatan mengaku mendukung Ali Mazi-Lukman karena pernah menjabat sebagai gubernur, begitu juga Lukman dua periode menjabat bupati di Konawe.

 "Selain karena pengalaman di pemerintahan, saya mendukung pasangan Ali Mazi-Lukman ini karena sukses membangun saat menjabat, termasuk hasil survey nya juga paling tinggi," ujarnya.

Dengan dasar testimoni sederhana ini, Sahrul mengaku sangat yakin opini dan arah dukungan masyarakat Sultra mayoritas mendukung pasangan Ali Mazi-Lukman. Pengalaman dan kesuksesan membangun daerah menjadi indikator utama bagi masyarakat dalam menentukan pilihan atau dukungan.

"Sultra ini sangat layak dipimpin oleh Ali Mazi dan Lukman Abunawas.
 Kita biarkan pak Ali Mazi dan Lukman untuk jadi gubernur selanjutnya," ketus mantan aktivis Makassar ini. (Randy)

No comments:

Post a Comment