Wow, Kenapa Polisi Ngawi Dorong Mobil Mogok? - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


08 January 2018

Wow, Kenapa Polisi Ngawi Dorong Mobil Mogok?


NGAWI, suarakpk.com - Tugas pokok Polri adalah 3M yaitu Melindungi,Mengayomi dan Melayani Masyarakat.

Seperti halnya yang terjadi di Ngawi tepat nya di jalan raya Ngawi - Solo, (8/1), Heru (34) pengemudi Pick up bermuatan sembako ini  mengalami mogok,tak tahu harus berbuat apa tapi selang beberapa menit datanglah petugas dari Satlantas Polres Ngawi yang sedang lewat berpatroli di wilayah nya.

Ke empat anggota Satlantas tersebut dengan bergegas turun membantu pengemudi tersebut untuk di tepi kan sementara agar tidak mengganggu pengguna jalan lain nya.

Setelah mobil yang mogok  menepi , anggota Satlantas Polres Ngawi segera memanggil montir untuk segera membantu kendala mobil tersebut.

Heru sangat berterimakasih kepada anggota tersebut, "kami sangat berterimakasih kepada pak polisi yang sudah membantu saya mulai mendorong sampai mencarikan tukang mesin (montir),saya tadi bingung,kenapa bisa mogok mobil saya padahal sudah saya cek mesin kendaraan saya,tapi untunglah ada pak polisi yang sedang patroli,ini kan jalur rawan di tengah hutan",terang Heru dengan nafas lega.

Bripka Slamet Riono salah satu anggota yang ikut mendorong mengatakan "sudah menjadi tugas kami untuk membantu masyarakat ".

Di tempat yang sama,Kasat Lantas Polres Ngawi  AKP Ruki menjelaskan "ya memang itu sudah rutinitas anggota Satlantas Polres Ngawi untuk melakukan patroli di wilayah hukum Polres Ngawi guna menekan angka Lakalantas".

AKP Ruki menceritakan situasi nya "Posisi mobil pick up tadi dalam posisi yang berbahaya karena mogok tepat di jalan yang posisi nya menurun dan dekat dengan tikungan".

"Sudah menjadi tugas kami untuk Melindungi , Mengayomi dan Melayani  Masyarakat",tutur Kasat Lantas Polres Ngawi.

AKP Ruki menambahkan "itu adalah sebagian kecil bentuk dari sikap 3M (Melindungi,mengayomi dan Melayani) , kami ingin menjaga agar lalu-lintas di wilayah kami tidak macet,tidak ada laka lantas atau hal-hal yang merugikan masyarakat", imbuh nya mengakhiri.
(Ziwa).

No comments:

Post a Comment