Wooww..... pengurusan SIM diSatlantas Blora dipermudah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 Januari 2018

Wooww..... pengurusan SIM diSatlantas Blora dipermudah



BLORA,suarakpk.com - Sat Lantas Polres Blora berinovasi memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan melakukan perpanjangan SIM. Sebab mulai sejak sekitar seminggu kemarin, Sat lantas Polres Blara telah meluncurkan layanan BUS SIM keliling yang akan beroperasi di 16 Kecamatan yang tersebar se-Kabupaten Blora setiap harinya sesuai jadwal.


“Layanan Bus SIM keliling ini bertujuan melayani masyarakat yang akan memperpanjang SIM A dan SIM C dengan cepat, akurat dan transparan. Sekaligus sebagai upaya memangkas praktek percaloan yang meresahkan masyarakat.” Ujar Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer, S.I.K, M.H, Kamis (25/01/18).

Dia menjelaskan, layanan SIM keliling ini untuk memudahkan masyarakat yang terbatas waktu karena kesibukan dan jarak yang harus di tempuh untuk ke Mako Satlantas Polres Blora. ‘’Sebab mengingat luas wilayah Kabupaten Blora yang terbentang luas, diharapkan layanan SIM keliling bisa memudahkan masyarakat,’’ tuturnya.

Adapun pelayanan perpanjangan SIM dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 13.00. Proses perpanjangan SIM meliputi antri pendaftaran, cek kesehatan, pembayaran, dan foto berkisar 30 menit saja perpanjangan sim sudah selesai.

 ‘’Prosesnya cukup cepat, kira-kira sekitar 30 menit saja tergantung antrian kalau tidak banyak antrian prosesnya bisa lebih cepat,’’ kata AKP Febriani Aer.

Adapun persyaratan yang harus dibawa yaitu SIM  lama dan KTP asli yang dilengkapi fotocopi 2 lembar. Terkait jadwal, hingga kini masih dalam proses pematangan. Untuk sementara setiap hari Selasa, dan Kamis akan melakukan keliling di setiap Polsek – polsek. Namun tidak menutup kemungkinan satlantas akan menambah dan memadatkan jadwal layanan SIM keliling ini. Kasatlantas mengatakan kedepan layanan SIM keliling ini juga akan menjangkau wilayah kelurahan hingga ke plosok – plosok desa.

“Untuk sementara BUS SIM keliling stand buy di Polsek-Polsek dulu, kita akan matangkan jadwalnya supaya kedepan setiap hari bisa menyasar ke seluruh wilayah Kabupaten Blora,sehingga warga tidak usah pergi keblora,ini sebagai langkah kongkrit kepolisian melayani masyarakay." pungkasnya.(bambang)

1 komentar:

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)