Warga Gampong Ujong Baroh Memeriahkan Hari Lahir Nabi Besar Muhammad SAW - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 January 2018

Warga Gampong Ujong Baroh Memeriahkan Hari Lahir Nabi Besar Muhammad SAW



ACEH BARAT, suarakpk.com- Dalam rangka memeriahkan hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW warga desa Gampong Ujong Baroh Dusun Anggur, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat melaksanakan kenduri maulid di Mushalla Al-Muhajirin, Minggu (14/01/2018).

Ketua Panitia Pelaksana Muhsinuddin bersama Sektarisnya Faisal senada menyampaikan,
Bahwa masyarakat Dusun Anggur hari ini sangat antusias dan kompak melaksanakan dan memeriahkan acara kenduri Maulid tersebut.

"Dengan rasa antusias dan kekompakan masyarakatlah sehingga acara ini bisa berjalan sukses dan lancar," kata mereka.


Acara dengan penuh kokompakan warga setempat juga dihadiri Keuchik Ujong Baroh Dusun Johan Pahlawan Abdul Manaf bersama Ketua Pemuda Gampong Ujong Baroh M. Nasir guna memeriahkan acara tersebut.

"Selain itu, Kunjungi ini juga merupakan untuk menjalin silatarurahmi. Semoga hubungan persaudaraan antara pemuda  Dusun Johan Pahlawan Ujong Baroh dengan pemuda Dusun Aggur lebih dekat dan akrab dalam semua kegiatan positive dalam membantu Pemerintah Gampong," kata M. Nasir.


Sementara Ketua Pemuda Dusun Anggur, Tajudin menjelaskan,

 “acara sedemikian meriah itu bukan pertama kali dilaksanakan oleh masyarakat melainkan sudah menjadi tradisi di hati masyarakat Dusun Anggur setiap hadir bulan maulid”, kata Tajudin

Ia juga berharap kekompakan dan persatuan masyarakat terus terjalin dengan baik supaya desanya lebih  mandiri dimasa yang akan datang.

Disisi lain Kadus Anggur Rico Miswar juga menjelaskan,
Acara puncak kegiatan ini terlihat sangat terharu dalam lantunan Selawat Nabi Besar yang dibawakan oleh 4 kelompok pesantren serta dihadiri sejumlah anak yatin/piatu yang ada di lingkungan Dusun Anggur  setempat.

"Saat Kenduri Maulid digelar, masyarakat bisa menyantap bersama-sama atau membawa pulang. Kemudian didatangkan anak-anak yatim sebagai bentuk rasa sosial dan pengamalan sunnah Rasullah SAW," kata Rico

Lanjutnya, Semoga kekompakan dan keikhlasan hati kita semua dalam mengsukseskan dan memeriahkan hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW mendapat hidayahnya dari Allah SWT. (Nazar)

No comments:

Post a Comment