Sambut Tahun Baru 2018, Ummat Islam Kota Rantauprapat Gelar Tabligh Akbar di Simpang Enam - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 January 2018

Sambut Tahun Baru 2018, Ummat Islam Kota Rantauprapat Gelar Tabligh Akbar di Simpang Enam



Labuhanbatu,suarakpk.com - Meski hujan mengguyur “Bumi Ikabina En Pabolo” sejak pukul 17.00 wib, ternyata ribuan ummat Islam warga Kota Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu tidak mengurungkan niatnya untuk menghadiri malam Tabligh Akbar yang digelar, Minggu (31/12) oleh Aliansi Organisasi/Ummat Islam (Al Quis) Labuhanbatu.


 Ditengah rintik-rintik hujan para jemaah Tabligh Akbar beralaskan plastik duduk bersila di persimp[angan Jalan Sudirman, Jalan Haji Agus Salim, Jalan MH Thamrin, Jalan Cut Nyak Dhien, Jalan Gatot Subroto dan Jalan Imam Bonjol Kota ini.

 Selain ribuan ummat Islam, terlihat pula hadir di malam Tabligh Akbar ini Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Kapolres AKBP Frido Situmorang, Dandim 0209/LB Letkol CZI Denden Sumarlin, Plt. Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM serta sejumlah tokoh dan Pejabat Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

 Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Malam Tabligh Akbar yang digelar Aliansi Organisasi/Ummat Islam ini.

 “Saya menyambut positif kegiatan Malam Tabligh Akbar menjelang masuknya Tahun Baru 2018”, ucap Bupati dihadapan ribuan ummat Islam yang juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Siti Awal Pangonal Harahap.

 Lebih lanjut Bupati mengatakan, Pelaksanaan Malam Tabligh Akbar disertai dengan Festival Seni Budaya Islam dalam rangka menyambut malam pergantian tahun dari tahun 2017 ke tahun 2018, kegiatan ini merupakan perbuatan positif, karena kegiatan ini dapat mengurangi perbuatan negatif ditengah-tengah masyarakat dalam menyambut pergantian tahun.

 Dia berharap, kiranya kegiatan serupa dapat dilakukan setiap tahunnya, sehingga citra buruk menyambut pergantian tahun dapat berubah ke citra yang lebih baik.

 Dalam kesempatan ini, Pangonal Harahap menyampaikan ucapan terima kasih kepada penggagas kegiatan Malam Tabligh Akbar dan Festival Seni Budaya Islam  menyambut malam pergantian tahun.

 Sementara dari pantauan dilapangan, bahwa kegiatan Tabligh Akbar dan Festival Seni Budaya Islam ini  berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

 Bahkan dalam kegiatan ini terlihat puluhan anggota kepolisin bersama anggota TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja turut mengamankan jalannya acara, akhirnya Bupati dan Kapolres serta Dandim maupun Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu serta ummat Islam jemaah Malam Tabligh Akbar ini membubarkan diri beberapa saat menjelang pergantian tahun dari 2017 ke 2018 ( IR.012).

No comments:

Post a Comment