Polres Muna Perkenalkan Rumah Edukasi Anti Narkoba - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


13 January 2018

Polres Muna Perkenalkan Rumah Edukasi Anti Narkoba




MUNA, Suarakpk.com- Kepolisian Resor (Polres) Muna memperkenalkan Rumah Edukasi Anti Narkoba guna memperingati masyarakat Muna terhadap bahaya penyalahgunaan narkotika,  Sabtu (13/1/18).

Di rumah edukasi ini banyak terdapat edukasi-edukasi terkait narkotika, mulai dari alat peraga bahaya penyalahgunaan narkoba, pasal-pasal yang menyangkut narkotika, hingga sejarah singkat masuknya narkoba di Indonesia.

Kapolres Muna, Agung Ramos Sinaga mengatakan rumah edukasi ini bertujuan untuk memperkenalkan bahaya penyalahgunaan narkotika kepada masyarakat khususnya anak-anak dan remaja.


"Rumah edukasi ini sangat penting terhadap masyarakat. Dan kemarin kami mengajak anak-anak sekolah ke rumah edukasi ini agar mereka tau tentang bahaya menggunakan narkoba," ujarnya kepada Suarakpk.com

Lanjutnya, dia sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Muna dan Muna Barat untuk tambahan fasilitas.

"Rumah edukasi ini masih banyak membutuhkan tambahan fasilitas karenanya itu kami sudah melakukan koordinasi dengan Bupati Muna, LM Rusman Emba. Dan kami juga sudah koordinasi dengan Pemda Muna Barat," katanya.

Dia menambahkan, di Muna untuk masalah penyalahgunaan narkotika 98% masyarakatnya masih bebas dari kasus narkotika.

"Saya ingin mengajak yang 98% masyarakat Muna yang belum kena sebagai penyalahguna narkotika untuk berkunjung ke rumah edukasi ini. Semoga dengan adanya rumah edukasi ini masyarakat bisa tau tentang bahaya narkoba dan menjauhkan diri dari narkoba," pungkasnya. (Randy)

No comments:

Post a Comment