Pendaftaran Bakal Calon Bupati Independen Diantar 7000 Massa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 January 2018

Pendaftaran Bakal Calon Bupati Independen Diantar 7000 Massa


PIDIE JAYA, suarakpk.com - Pasangan Bakal Calon Bupati /Wakil Bupati dari jalur Independen, Yusuf 'Kreh Kroh' Usman - Ir H Anwar Ishak, kemarin Selasa (9/1/2018) resmi mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) diikuti ribuan massa pendukung setianya

Himpunan Massa yang mencapai 7000 orang lebih itu berasal dari delapan kecamatan dalam Kabupaten Pidie Jaya.

Massa Yusuf 'Kreh Kroh' Anwar Ishak ini sudah berkumpul pada satu titik objek wisata Pantai Kuthang, Kecamatan Trienggadeng sejak pukul 09.00 WIB pagi. Umumnya, meremenggunakan mobil pikap  termasuk Paslon Balon Cabup-Wabup Pidie Jaya dengan menggunakan mobil pikap L-300.

Selain membawa ribuan massa, Yusuf Kreh Kroh-Anwar juga sudah mempersiapkan berkas administrasinya Percalonannya, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dukungan sebanyak 5.000 lembar termasuk di dalamnya 1.040 lembar yang diserahkan kembali pada 18 Januari mendatang, sebagai tambahan setelah sebelumnya dinyatakan tidak cukup oleh pihak KIP sebanyak 520 lembar.

Tepatnya pukul 11.00 WIB, pasangan jalur perseorangan ini tiba di KIP untuk menjalani prosesei pendaftaran yang disambut langsung oleh ketua KIP Pijay, Musman, Firmansyah, Abdullah, Cut Nur Azizah, dan Sekertaris Drs Ruslan. Serta  didampingi Panwaslih dan Kesbangpol kabupaten setempat.

Kedatangan Paslon usungan rakyat ke KIP Pijay itu mendapat kawalan ketat dari Personil TNI-Polri. Personil Aparat Polisi bahkan mencapai 250 orang.

Disisi lain persyaratan dokumen selain KTP yang diserahkan oleh Paslon independen itu berupa ijazah, Pas Photo, Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Polisi, Laporan Harta kekayaan, Tidak pailit dari pihak perniagaan, NPWP, daftar riwayat hidup, visi dan misi serta daftar tim kampaye.

Sementara semua berkas dokumen pendaftaran Balon Bupati/ Wakil Bupati dari jalur independen saat ini telah diterima oleh KIP setempat untuk diperiksa, diselidiki dengan teliti hingga16 Januari 2018 mendatang,"kata Musman Ketua KIP Pidie Jaya. (Nazar)

No comments:

Post a Comment