Pemda Mubar Siapkan Penjemputan Mahasiswa KKN UHO - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 January 2018

Pemda Mubar Siapkan Penjemputan Mahasiswa KKN UHO



MUNA BARAT,  suarakpk.com - Menjelang kedatangan mahasiswa KKN dari Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari di Kabupaten Muna Barat (Mubar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mubar melakukan sejumlah persiapan untuk pelaksanaan penjemputan pada tanggal 3 Februari mendatang.

Wakil Bupati Muna Barat Achmad Lamani, mengatakan jika kedatangan Mahasiswa KKN dari UHO ke Muna Barat merupakan ketiga kalinya dilakukan sejak 2015.

"Penempatan mahasiswa KKN di Muna Barat dinilai sukses makanya tahun ini kita dapat 600 orang dan terbanyak dibandingkan Kabupaten Muna dan Konawe Kepulauan (Konkep), "kata Achmad Lamani saat memimpin rapat pertemuan dengan pimpinan SKPD dan para Camat.

Kata dia, kedatangan Mahasiwa KKN ini nanti akan disebar di sejumlah Desa dan Kelurahan di Muna Barat dimana masing-masing Desa atau Kelurahan akan ditempati 7-8 orang peserta KKN. Namun sebelum para mahasiswa tersebut di sebar di masing-masing Desa, terlebih dahulu akan berkumpul di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Mubar untuk dilakukan penyambutan.

"Jam 6 pagi kita akan melakukan penjemputan di Pelabuhan Nusantara Raha, kemudian menuju Rujab disana akan dilakukan penerimaan. Jika dihitung secara keseluruhan akan ada 700-800 orang,"jelasnya.

Ditambahkan, kedatangan Mahasiswa KKN ini dianggap sebagai Rahmat bagi Muna Barat, karena para peserta KKN ini dianggap akan membantu Pemerintah Daerah dalam mengembangkan Muna Barat.

"Setiap tamu yang datang di Muna Barat adalah Rahmat pembawa manfaat, "pungkasnya. (Randy)

No comments:

Post a Comment