Pangdam IV/Diponegoro Santuni Panti Asuhan, Dalam Perayaan Natal - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 January 2018

Pangdam IV/Diponegoro Santuni Panti Asuhan, Dalam Perayaan Natal


SEMARANG, suarakpk.com - Perayaan Natal bersama Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro tahun 2017, yang  diselenggarakan di Balai Diponegoro (26/1/2018) diikuti oleh para prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro, Akademi Militer, Batalyon 411 Kostrad dan dihadiri para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro serta  pejabat kepolisian, Taruna Taruni Akpol dan Mahasiswa.

Mengawali perayaan Natal bersama,  Pangdam IV/Diponegoro menyalakan lilin sebagai tanda perayaan Natal yang diikuti oleh pejabat dari Kepolisian, Ketua PGI, Romo FX Suyamto, Pr, Pendeta Andreas K., Kabintaldam IV/Diponegoro dan Ketua Panitia.
Pada perayaan kali ini, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., memberikan santunan kepada Yayasan Panti Asuhan Gatot Subroto Semarang, Panti Asuhan Bethlehem Ungaran, dan Panti Asuhan Santa Maria Ungaran.

Pangdam berharap perayaan ini menjadi momentum untuk meningkatkan motivasi bagi kita dalam menjalankan peran sebagai prajurit dan PNS TNI AD Kodam IV/Diponegoro maupun sebagai warga  negara dan masyarakat. berharap perayaan ini menjadi momentum untuk meningkatkan motivasi bagi kita dalam menjalankan peran sebagai prajurit dan PNS TNI AD Kodam IV/Diponegoro maupun sebagai warga negara dan warga masyarakat.

“Semoga perayaan Natal dapat menjadi inspirasi bagi Prajurit dan PNS Kristiani untuk meningkatkan profesionalisme yang demi menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI”, ungkap Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam mengungkapkan, perayaan Natal yang mengambil tema “Dengan Semangat Natal 2017 Kita Tingkatkan Kualitas Iman Prajurit dan PNS TNI Guna Mewujudkan TNI yang Profesional dan Dicintai Rakyat”, sangat relevan dengan tuntutan situasi nasional yang berkembang dewasa ini, sehingga tidak hanya harus dipahami dan dihayati secara benar, tetapi juga perlu diaktualisasikan dalam tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.
Pangdam juga mengajak agar para prajurit dan PNS dapat  mewujudkan kepedulian karya Tuhan di dunia ini dengan melaksanaan tugas kita masing-masing secara maksimal dan peduli secara aktif demi tercapainya keadilan dan kesejahteraan bersama. Tak hanya itu, dengan perayaan Natal berarti kita menyampaikan pesan damai untuk seluruh umat manusia sehingga tercipta masyarakat yang rukun dalam keberagaman.

Renungan Natal pada kesempatan ini disampaikan oleh Romo Aloysius Budi Purnomo, Pr dan Pesan Natal oleh Pdt Andreas Kustono yang keduanya dari Yayasan Sumber Sejahtera Jakarta (Mitra Disbintalad).

Pdt Andreas Kustono dalam pesan Natal menyampaikan, sebagai manusia maka harus berani menghadapi setiap tantangan dalam hidup dan sabar dalam mengatasi masalah.

“Keberanian dan kesabaran tersebut diharapkan senantiasa melekat pada hati kita karena yakinlah bahwa Tuhan akan selalu hadir dalam penyelesaian masalah kita”, jelas Pdt Andreas.

Keberanian dan kesabaran berawal dari hati kita, maka kita semua yang hadir agar dapat mendamaikan hati dengan setiap ajaran yang diberikan oleh Tuhan. Semua umat dapat mendamaikan hati dan menyebarkan kedaiman untuk mewujudkan kehidupan dalam kerukunan. (001/red)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad