Masyarakat Mane Harapkan Jalan SP-1 dan SP-5 Segera Dibangun - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Januari 2018

Masyarakat Mane Harapkan Jalan SP-1 dan SP-5 Segera Dibangun



PIDIE, suarakpk.com- Sulaiman (48) Mukim Blang Dalam, Senin (8/1/2018), mewakili masyrakat Kecamatan Mane, Kabupaten Pidie, mengatakan masyarakat mane kini membutuhkan pembangunan jalan di Gampong Blang Dalam wilayah sp-1 dan sp-5 dengan panjang diperkirakan mencapai 13 km. kondisinya cukup rawan longsor, saat ini menjadi suatu kendala untuk menuju lokasi perkebunan masyarakat.

“Warga mengharapkan segera ditanggapi pembangunan sarana jalan dan jembatan yang perlu penanganan segera, mengingat kawasan itu sering longsor karena tanah perbukitan labil,” katanya.

Ia juga mengatakan ketinggian jalan menuju lokasi Sp-1 dan sp-5 yang dikelilingi bukit, bebatuan dan jurang terjal, membuat warga sangat sulit melewati menggunakan kendaraan roda dua maupun mobil. Lebih-lebih kata mukim saat musim penghujan jalan berubah menjadi licin. Sehingga ruas jalan menuju sp1 dan sp-5 mane perlu diratakan atau pembangunan jalan dan jembatan.

Tak hanya itu dipinggir jalan juga harus dipasang dinding pengamanan tebing karena jalan sering longsor. Selain itu, kata mukim pembangunan saluran air harus dilakukan, karena selama ini air dari atas bukit mengalir di atas badan jalan yang menyebabkan jalan mudah rusak akibat terkikis.

Selain itu, warga yang memiliki kebun di lokasi sp1 dan sp-5 mengalami kesulitan saat mengangkut hasil panen untuk dijual ke kota kecamatan, menyusul kondisi jalan belum diperbaiki.

Bukan hanya itu, hingga kini satu unit sarana penyeberangan menuju lokasi perkebunan kondisinya cukup memprihatinkan. Yakni, satu jembatan sepanjang 10 meter dan sarana vital bagi warga transmigrasi. Kata mukim semua sarana tersebut harus dibenahi, agar roda perekonomian warga lebih baik.

Demikian mukim Sulaiman menyampaikan laporan masyarakat blang dalam untuk dapat disampaikan ke pemerintahan kabupaten maupun provinsi. (FH 02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)