Kopi Lelet, Kopi Murah Berkhasiat Di Kota Salatiga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 January 2018

Kopi Lelet, Kopi Murah Berkhasiat Di Kota Salatiga



SALATIGA, suarakpk.com - Belakangan ini di Salatiga makin banyak bermunculan tempat nongkrong yang sekaligus bisa menjadi tempat yang asyik untuk berkumpul dengan teman atau keluarga di malam hari. Yang dijual bukan sekedar kopi, melainkan juga suasana yang nyaman yang bisa membuat pengunjung kian betah meluangkan waktu di tempat tersebut. Meski hanya kota kecil, gairah usaha kuliner di Salatiga memang tak pernah redup.
Berlokasi di Pon pes. Raden paku Jln. Fatmawati KM.04 - Kota Salatiga, Jawa Tengah, warung Kopi Lelet adalah salah satu tempat minum kopi murah produksi Rumah Cinta yang memproduksi berbagai macam jenis kopi dengan racikan yang berbeda sehingga memunculkan rasa yang markotop. Meski menyandang nama warung kopi lelet, sesungguhnya tempat ini lebih menyerupai sebuah restoran ala outdoor.

Warung kopi Lelet menawarkan ruang yang lapang dan bersih. Pun tempat duduknya dirangkai seperti layaknya dalam lesehan sehingga terkesan natural.
Jika melihat menu yang ditawarkan, makin jelas bahwa Warung Kopi Lelet ini lebih dari sekedar depot kopi. Ada beberapa jenis rasa kopi yang tersedia. Bagi penggemar kopi, Warung Kopi Lelet menawarkan beberapa varian kopi dengan rasa yang berbeda dan dijamin menghangatkan tubuh.
Warung Kopi Lelet menawarkan secangkir kopi dengan harga Rp.7.000, harga tersebut jauh lebih murah dibanding warung kopi yang ditawarkan di area resto seputar Salatiga dengan rasa yang lebih memuaskan.

KH.Hamam Syafullah yang merupakan penggagas warung Kopi Lelet menjelaskan, jika warung kopi yang dia dirikan tepat di depan Pondok Pesantran Raden Paku merupakan warung kopi berkelas resto namun dengan harga kaki lima.
“warung kopi lelet ini menawarkan berbagai rasa kopi yang berbeda dari kopi lainnya, dan insya allah pengunjung akan merasakan nikmatnya kopi di kota salatiga yang berhawa sejuk relatif dingin ini.” kata kyai asal nganjuk jawa timur ini.
Menurut Kyai.Saiful, panggilan akrab KH.Hamam Syafullah, bahwa kopi yang dia sajikan bersama putranya tersebut memiliki kasiat yang berbeda dari kopi umumnya.
“kopi yang kami sajikan, menurut beberapa pelanggan memiliki rasa yang berbeda dan khasiat yang berbeda pula.” jelasnya tadi malam sabtu (13/1) di warung kopi lelet, Salatiga.

Sementara salah satu pengunjung, Budi Santoso yang penghobi minum kopi mengaku bahwa kopi yang ditawarkan dari warung kopi lelet ini memiliki rasa berbeda dan khasiat yang tidak ada pada kopi lainnya.
“saya pernah mencoba kopi yang di sajikan dari warung kopi lelet ini, memang memiliki rasa yang berbeda bahkan khasiat yang berbeda pula.” jelas budi. 
Pantauan suarakpk.com, warung kopi lelet selalu ramai didatangi pelanggan, apalagi di malam minggu, tua muda berkumpul dengan suasan taman kota yang terang menambah keasyikan menikmati malam hari ditemani secangkir kopi. (575.001)

No comments:

Post a Comment