Kecamatan Kunduran Sosialisasikan Pembentukan Tim Seleksi Perangkat Desa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 January 2018

Kecamatan Kunduran Sosialisasikan Pembentukan Tim Seleksi Perangkat Desa


BLORA, suarakpk.com – Musyawarah desa, dalam rangka pembentukan panitia tim seleksi perangkat Desa Plosorejo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, siang tadi, senin (8/1) diadakan di balai Desa Plosorejo. Musyawarah yang dihadiri Camat dan Sekcam Kunduruan.
Dalam sambutan yang di sampaikan oleh Sekcam Kunduruan, Sugeng mengatakan dalam pembetukan tim minimal 3 maksimal 7, dari perangkat desa, lembaga desa, tokoh masyarakat, untuk BPD tidak bisa menjadi tim seleksi.
“Untuk proses pembetukan tim seleksi perangkat desa, minimal ada 3 orang dan maksimal 7 orang, yang diantaranya dari unsur perangkat desa, lembaga desa, tokoh masyarakat, sementara untuk BPD tidak bisa menjadi tim seleksi” kata Sugeng dalam penjelasannya.
Sugeng mengukapkan bahwa mulai hari ini sampai dengan tanggal 10 januari 2018 sudah bisa dilakukan seleksi pembentukan panitia tim seleksi perangkat desa dan selanjutnya ada tahapan tahapan yang ditempelkan dibalai desa.
Di sisi lain, Camat Kunduran, Suhirman menegaskan jika tim harus dari perangkat desa, lembaga desa yaitu RT, RW, LKMD dan tokoh masyarakat sementara untuk pendaftar utamanya calon perangkat harus bisa mengoperasikan komputer dan lulus ujian tertulis.
"Tim seleksi bisa minta untuk difasilitasi dari kabupaten yang nantinya akan ada MOU dengan pihak ketiga, juga yang paling penting adalah panitia tim harus benar benar jeli dalam memperhatikan administrasi pendaftar agar tidak menimbulkan kegaduhan atau buruk sangka dan untuk pengumuman lolos atau tidaknya direncanakan tanggal  8 mei 2018." jelas Suhirman.
Lebih lanjut Suhirman membuka pintu kepada tim desa yang merasa kesulitan dipersilahkan untuk datang dan bertanya dikantor kecamatan.
Sementara Kepala Desa Plosorejo, Suwiknyo mengaku telah membentuk tim seleksi dan telah disepakati dari perangkat Desa, 2 tokoh diantaranya Lamijan dan Suraji, sedangkan dari lembaga desa yaitu LKMD diwakili oleh Warsidi.
"dalam pelaksanaan kegiatan pendaftaran hingga seleksi berlangsung, peserta tidak dipungut biaya." pungkasnya. (Bambang)

No comments:

Post a Comment