Dinas Pertanian dan Peternakan Serahkan 198 Ekor Sapi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


06 January 2018

Dinas Pertanian dan Peternakan Serahkan 198 Ekor Sapi



MUNA BARAT, suarakpk.com - Diakhir tahun 2017, ternyata Dinas Pertanian dan Peternakan Muna Barat punya hajatan tersendiri. Dari 20 kelompok peternak sapi, diberikan bantuan sapi sebanyak 198 ekor sapi kepada kelompok tani penerima manfaat yang tersebar di enam Kecamatan.

Menurur Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Muna Barat Ali Badin mengatakan sapi yang akan dibagikan merupakan sapi lokal yang didatangkan dari sejumlah wilayah di Sulawesi Tenggara seperti Konawe Selatan, Bombana dan Muna.

"Pemberian bantuan tersebut itu adalah sesuai dengan pengajuan proposal. Mereka yang mendapatkan bantuan tersebut adalah kelompok tani yang memasukan proposal kepada Dinas Pertanian, "jelasnya.

Kata dia, Sebelum disalurkan kepada masing-masing kelompok sapi-sapi tersebut terlebih dahulu diamankan dan dititip dirumah potong hewan di SP5, yang kemudian disalurkan akhir tahin yakni mulai tanggal 29-31 Desember.

"Mengingat keamanannya sapi, maka sebelum disalurkan kita titip dulu di SP5. Kemudian kita salurkan kepada kelompok tani dimana Masing-masing kelompok mendapatkan 10 ekor, "pungkasnya. (Randy)

No comments:

Post a Comment