Bupati Gandeng Muspida Tertipkan Penambang Galian C Ilegal di Pidie - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 January 2018

Bupati Gandeng Muspida Tertipkan Penambang Galian C Ilegal di Pidie



SIGLI, Aceh, suarakpk.com- Bupati Pidie Rony Ahmad (Abusyik) menyidak sebuah galian C yang beroprasi secara ilegal di Sungai Tiro, Kabupaten Pidie, Senin (22/01).

Informasi diperoleh tim suarakpk.com,  Operasi mendadak (sidak) itu dilakukannya bersama Muspida itu lantaran melihat cara beroperasi galian C tersebut dinilai bekerja dengan tidak teratur dan benar.

"Akibat cara beroperasi yang tidak teratur sehingga debit air yang berada di sungai berdanpak negatif terhadap bangunan yang ada diatasnya, Kata Rony Ahmad.

Ia mencontohkan sepeti  jembatan yang masih dalam pengerjaan bahkan hampir selesai akhirnya mengikis pinggiran tiang jembatannya disebabkan cara beroperasinya tidak teratur dan salah dang menggunakan alat berat jenis beko.

Oleh sebab itu, Kedepan ini Bupati Pidie akan menertipkan galian C yang duduga telah beroperasi secara ilegal dengan menggunakan alat berat.

"Jika ada Beko kedapatan yang beroperasi dilokasi tidak memiliki izin akan diberikan sangsi kepada pemiliknya. Dijelaskannya, supaya mereka tau lokasi mana yang cocok untuk dibuat galian C asalkan jangan menganggu dan merugikan masyarakat banyak,"

Kedepan ini ia akan mengeluarkan himbauan di mana lokasi terlarang yang tidak boleh digali dan mana lokasi yang diperbolehkan digalian C serta izinnya. [Nazar]

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad