Berduka Cita, Walikota Takziah ke Bupati Pidie - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Januari 2018

Berduka Cita, Walikota Takziah ke Bupati Pidie




PIDIE, suarakpk.com- Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin bepergian ke rumah pribadi Bupati Pidie Ronni Ahmad di Gampong Puuk, Kecamatan Delima, Pidie, Senin (1/1/2018).

Kunjungan tersebut dalam rangka takziah atas meninggalnya istri Abusyik -panggilan akrab Roni Ahmad- Syarifah binti Ahmad beserta kedua ajudannya dalam lakalantas di Tol Cipali, Jawa Barat, Jumat (8/12) lalu.

Ikut serta dalam rombongan Sekdako Banda Aceh Bahagia beserta para Asisten, Staf Ahli, dan Kabag serta sejumlah Kepala SKPK dan Camat. Hadir pula Ketua TP-PKK Banda Aceh Nurmiaty AR dan wakilnya Fauziah, dan Ketua Dharma Wanita Buraida.

Tiba tepat jam 14.00 WIB‎ di Gampong Puuk dan disambut langsung oleh Abusyik di kediaman pribadinya, Amin-Zainal dan rombongan langsung mengikuti tahlilan dan doa bersama diBalee yang terletak di halaman depan rumah duka.

Selanjutnya, acara diisi dengan jamuan makan siang dan sesi ramah tamah. Pada kesempatan itu, Abusyik turut menyerahkan cendera mata berupa kopiah merah yang menjadi ciri khas dirinya kepada Amin-Zainal dan juga Sekda Bahagia.

Kepada Abusyik, Aminullah menyampaikan kedatangan dirinya dan rombongan untuk  menyampaikan secara langsung belasungkawa atas meninggalnya istri Abusyik bersama dua ajudan yakni Afdal bin Daud dan Cut Rita Zahara binti TM Idris.

“Musibah ini sangat mengejutkan kita semua, dan kebetulan saat itu kami sedang sama-sama berada di Jakarta untuk mengikuti acara di Kemendagri. Ini semua sudah menjadi ketetapan Allah SWT,” kata wali kota.

“Kami atas nama keluarga besar Pemko Banda Aceh dan seluruh warga kota menyampaikan duka cita yang mendalam, dan semoga almarhumah beserta kedua ajudan dilapangkan kuburnya serta mendapat tempat yang layak di sisi-Nya,” sambungnya seraya berharap Abusyik dan keluarga tabah atas cobaan tersebut.

Aminullah juga menyampaikan permohonan maaf karena baru hari ini dapat berkunjung ke rumah duka mengingat padatnya jadwal menjelang akhir tahun. “Semoga pula silaturahmi yang telah terjalin antara Pemko Banda Aceh dan Pemkab Pidie selama ini dapat semakin erat di masa mendatang demi kemajuan kedua daerah,” pungkas wali kota.

Sementara Abusyik mengucapkan rasa terima kasih kepada Amin-Zainal dan jajaran pejabat Pemko Banda Aceh yang telah berkunjung ke rumahnya untuk menyampaikan doa kepada almarhumah istrinya. “Hanya Allah SWT yang dapat membalas amal bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian. Mohon dimaafkan pula jika ada kesalahan almarhumah semasa hidupnya.”

Senada dengan Aminullah, Abusyik juga mengharapkan lewat silaturahmi ini dapat semakin mempererat hubungan antara Banda Aceh dan Pidie. “Seperti yang kita ketahui bersama, banyak warga Pidie yang kini menetap dan bekerja di Banda Aceh. Semoga ke depan banyak hal yang dapat kita kerjasamakan untuk memajukan daerah kita,” ungkap Abusyik.[Red-01]

Sumber: a1news.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)