Al-Uois 212 Mart Dikelola slSecara Syariah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Januari 2018

Al-Uois 212 Mart Dikelola slSecara Syariah


LABUHANBATU,suarakpk.com - Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si, meresmikan Al-Uois 212 Mart yang terletak di Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (27/01/2018).

Acara ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Labuhanbatu Hj.Siti Awal Siregar, Kakan Kemenag Labuhanbatu Syafiruddin Harahap MPd, Kasat Binmas Polres Labuhanbatu AKP Edi Sidauruk SH, tokoh agama, Camat Rantau Utara dan Camat Rantau Selatan, Ormas Islam, OKP, sejumlah Kepala OPD serta ratusan masyarakat setempat.

Pangonal mengatakan, berdirinya Al-Uois 212 Mart ini merupakan hal yang layak untuk dibanggakan masyarakat, dimana konsep pembangunannya tidak memikirkan keuntungan semata. Sebab, usaha retail tersebut tidak ada pemiliknya, dan sudah menyiapkan keuntungan untuk ummat,  dikelola secara Syariah yang sebanyak 2,5% keuntungannya kembali diserahkan kepada masyarakat dalam bentuk Zakat.

"pendirinya ini adalah pemuda-pemuda tangguh, saya merasa sangat bangga dan terharu melihat konsep pendiriannya, kita sudah mendengar dan melihat langsung sistem/pola yang dijalankan, Al-Uois 212 Mart ini tidak ada pemiliknya, yang punya adalah pemegang saham dan merupakan masyarakat Labuhanbatu, ini usaha untuk ummat" sebut H.Pangonal Harahap.

Disamping itu, Pangonal menghimbau, agar seluruh masyarakat dapat melakukan transaksi jual beli di Al-Uois 212 Mart tersebut. Karena, dengan berbelanja disitu merupakan jalan lain Ummat Islam menyalurkan sedekahnya.

"Alangkah salahnya kita umat islam jika tidak berbelanja kemari, saya jujur ibu Bupati beberapa kali belanja disini, kalau bukan kita siapa lagi yang belanja disini , saya yakin Al-Uois akan berkembang, Inshaa Allah nawaitu kita Lillahi Ta'ala, merekalah yang menyalurkan sedekah kita, di Al-Uois ini adalah wadah kita menuju surga" jelas Pangonal.

"Saya yakin, target satu tahun ini akan berdiri satu di kecamatan, kalau kita sudah punya saham motivasi kita untuk berbelanja pasti tinggi. Sekali lagi saya bangga dan bersyukur, kita harus mencintai daerah kita terlebih dahulu baru orang lain datang mencintai daerah kita, serta saya sangat yakin sekali bahwa ini pasti sangat bermanfaat bagi warga sekeliling khususnya" tutup Bupati dengan Optimis.

Sebelumnya, Direktur Utama Al-Uois 212 Mart, Ustadz Zaharuddin Tambunan LC, menekankan bahwa ditahun 2018, pihaknya menargetkan minimal 5 unit Al-Uois 212 Mart terbangun. dimana, dengan kesepakatan mutlak sebanyak 2,5% keuntungan akan diserahkan kepada masyarakat.

"ini semua akan terealisasi jika adanya dukungan masyarakat. Serta, khususnya home industri (pabrik rumahan) berupa makanan kering, kami siap memfasilitasi agar dapat dipasarkan di supermarket kami ini. Tentunya dengan sebanyak 2.800 jenis barang yang dipasarkan, kami juga membuka peluang bagi suplier luar dengan catatan makanan yang berlabel Halal dan legalitas MUI, jadi selain menjaring tenaga kerja lokal, juga dapat meningkatkan ekonomi ummat yang berbasis syariah, serta akan mengembangkan ekspansi keseluruh wilayah " terangnya. (IR.012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)