Aksi Polisi Mabuk Di Kafe, Diberikan Sanksi Displin - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


06 January 2018

Aksi Polisi Mabuk Di Kafe, Diberikan Sanksi Displin



UNGARAN, suarakpk.com – Aksi Aiptu GT yang merupakan oknum polisi Polres Semarang, yang menembakkan senjata api di halaman kafe Java In Bandungan saat mabuk berat mendapat reaksi cepat oleh Kapolres Semarang, AKBP.Agus Nugroho,SIK.,MH.
Seperti di sampaikan oleh Kepala Seksi Propam Polres Semarang, Iptu Agus Setiawan,SH.,MH, bahwa oknum GT pagi tadi sudah dipanggil diperiksa dan diberikan sanki dengan penarikkan senjata serta akan ada sidang disiplin.
“kami dari propam telah melakukan tindakkan kepada yang bersangkutan, atas perintah pimpinan, senjata sudah kami tarik dan akan kami lakukan tindakkan sidang disiplin terhadap yang bersangkutan.” kata Agus kepada suarakpk.com melalui telepon seluler sore tadi, sabtu (6/1).
Menurut Agus, Propam telah mengamanankan barang bukti berupa video dari CCTV dan memintai keterangan beberapa saksi yang melihat.
“kami sudah mengamankan semua barang bukti yang terkait, termasuk rekaman CCTV dari lokasi kejadian.” terangnya.
Lebih lanjut Agus menjelaskan bahwa GT saat ini diberikan sanksi dengan menonaktifkan dari satuan reskrim polres semarang dan wajib mengikuti apel pagi dengan seragam lengkap.
“sesuai perintah pimpinan, sementara GT kami berikan sanksi lepas dari satuan reskrim, dan wajib mengikuti apel setiap pagi serta kami pantau setiap geraknya.” jelas agus.
Sebelumnya diberitakan, Pengunjung Java In Bandungan, Kab.Semarang malam ini, jumat (5/1) sekira pukul.23.20 wib, dikejutkan tiga kali ledakan yang keluar dari sebuah pistol oknum polisi yang sedang diluar tugas dan terlihat kondisi mabuk berat hingga memantang berkelahi semua pengunjung Java In yang datang, dengan kalimat "siapa yang berani dengan saya?" sambil mengacungkan pistol dan melepaskan tembakan tiga kali ke arah atas.
Diduga oknum polisi yang mabuk berat dengan mengacungkan sepucuk pistol merupakan anggota reskrim unit dua Polres Semarang berinisial GT.
Menurut salah satu pengunjung mengatakan bahwa dirinya tidak tahu menahu kenapa oknum polisi tersebut ngamuk tanpa alasan jelas dengan mengacungkan pistol di depan umum.
Diinformasikan di lapangan, pengunjung java in ketakutan, beruntung tembakan tersebut tidak memakan korban dan tidak mengenai lantai diatasnya.(IR.01/Red)

No comments:

Post a Comment