TNI Dan Polri Gembleng Linmas Desa Cungkup - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


15 December 2017

TNI Dan Polri Gembleng Linmas Desa Cungkup



BLORA, suarakpk.com - Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah negara yang memiliki keaneka ragaman suku dan bangsa. Disamping keaneka ragaman itu juga memiliki luas wilayah yang terdiri dari pulau-pulau dari Sabang sampai Merauke. Untuk itu dalam menjaga keutuhan dan keamanan negara membutuhkan benteng dari segala unsur masyarakat baik dari umum atau instansi aparat.
Sesuai anjuran yang diberikan oleh Presiden tentang benteng Negara yaitu TNI dan POLRI harus bekerjasama dan bersinergi untuk kepentingan menciptakan keamanan Negara. Hal itu telah ditunjukan oleh Polsek dan Koramil Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora yaitu Bripka Haryono dan Serda Sumaryoto. Mereka saling bekerjasama melaksanakan kegiatan Pelatihan Anggota Linmas di Desa Cungkup Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, yang dilaksanakan pada hari Kamis (14/12) bertempat di balai desa setempat.
Dalam sambutannya Bripka Haryono, selaku Babinsa mengatakan,"para bapak-bapak Linmas harus waspada dan berhati-hati serta tidak lupa bersiap melaporkan jika terjadi hal yang mencurigakan, dikarenakan sekarang banyak modus penipuan yang salah satu contohnya penipuan lewat hp, yang alasanya menelpon seolah-olah terjadi kecelakan dan ujung-ujungnya meminta uang tebusan".ujarnya.
"Jangan lupa bagi bapak Limnas juga harus segera melaporkan kepada Kepala Desa jika ada sesuatu hal yang bisa mengganggu ketrentaman di masyarakat. " Imbuh Serda Sumaryanto.
Pemerintah desa yang diwakili oleh Kaur Umum Juadi mengucapkan, "terima kasih kepada aparat keamanan baik dari TNI maupun POLRI yang sudah saling membantu serta melatih dan memberi wawasan kepada Linmas di desa kami, semoga dengan adanya kegiatan ini diharapkan desa menjadi tentram dan terjaga keamanannya." tutupnya. (bambang)

No comments:

Post a Comment