PPK Medang Deras Sosialisasi Diskusi Publik Dengan Masyarakat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


31 December 2017

PPK Medang Deras Sosialisasi Diskusi Publik Dengan Masyarakat


Batubara, suarakpk.com - Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dan pendidikan pemilih serta peningkatan partisipasi masyarakat pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur provinsi Sumatera Utara dan pemilihan Bupati  dan wakil Bupati Batubara Tahun 2018, Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) Medang Deras melakukan Sosialisasi Tatap Muka(Diskusi Publik) dengan Masyarakat,  (30/12/2017) di Aula kantor PPK Medang Deras.
           

Diskusi Publik atau tatap muka tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Batu Bara, Puluhan Masyarakat, Komisioner Panwas serta undangan lainnya.
         
Sebagai Narasumber Komisoner KPU Batu Bara Divisi SDM dan Palmas Taufit Abdi Hidayat S.Sos mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran komisioner PPK Medang Deras serta yang berhadir, Dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta Bupati Batu Bara dan wakil Bupati Batu Bara bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU maupun PKK serta yang lainnya akan tetapi adalah Menjadi tanggung jawab bersama.
         
Lanjutnya Taufik,bahwa dalam pemilihan ada 10 faktor-faktor partisipasi masyarakat diantaranya penyelenggaraan pemilihan, pemilih, kandidat dalam pemilihan, perilaku tim sukses, sikap dan budaya politik masyarakat, daya dorong dan motivasi masyarakat, tahap penyelenggara, Metode pemilihan, Sosialisasi, Akses Informasi.

Komisioner PPK Asnawi berharap bagi peserta yang berhadir agar kiranya dapat menyampaikam kepada masyarakat lainnya supaya menjadi pemilih yang cerdas, dimana pada tanggal 27 Juni 2018 adalah Pesta Demokrasi, Hari pemungutan suara, pastikan anda terdaftar, pilihlah pemimpin daerah yang berkualitas dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati Batu Bara dan Wakil Bupati Batu Bara, "Ayo memilih suara kita untuk Batu Bara, dimana pemilih berdaulat Negara kuat" Ungkap Asnawi.
           
Sementara itu, Komisioner Panwas Medang Deras bagian Divisi Penindakan dan pengawasan Zulkifli menyampaikan agar masyarakat secara beramai-ramai mendatangi tempat pemunggutan dan gunakan lah hak pilih nya, disamping itu berharap ketika menemukan pelanggaran kiranya dapat melaporkan kepada panwascam,  " bersama masyarakat awasi pemilu, bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu". Katanya
(Red.006)

No comments:

Post a Comment