POLRES BLORA LAKUKAN REKAYASA LALU LINTAS JELANG MALAM TAHUN BARU 2018 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


31 December 2017

POLRES BLORA LAKUKAN REKAYASA LALU LINTAS JELANG MALAM TAHUN BARU 2018


Blora,suarakpk.com - Kepolisian Resor Blora, Polda Jateng menggelar Tactical Floor Game di lapangan Apel alun-alun Blora, menyambut kesiapan pengamanan malam penggantian tahun baru, 2017 ke 2018, yang di hadiri segenap Petinggi Polres Blora dan anggota.

Dengan menggunakan peta yang diberinama adalah sebuah permainan seperti rumah-rumahan tiga dimensi yang dilengkapi boneka orang-orangan yang  merupakan rangkaian pemaparan untuk mensimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai.

Tujuan dari digelarnya acara oni  adalah untuk mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan pasukan baik pada saat aman maupun osituasi kontijensi.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K., M.H mengatakan “Inti dari kegiatan Tactical Floor Game adalah, menggambarkan titik-titik rawan, selama malam pergantian tahun, 2017 ke 2018. Seperti tempat objek vital, titik-titik 6 panggung hiburan, serta titik-titik kerawanan baik kejahatan maupun kemacetan,’’ katanya.

Untuk pengaman di dua wilayah prioritas yakni di Kecamatan Cepu dan kota Blora, Polres Blora akan menerjunkan ratusan personil gabungan dari Satuan Lantas, Reskrim, Intel, Sabhara, dan Binmas. Tak hanya itu Polres Blora juga menggandeng instansi terkait seperti TNI Kodim 0721/Blora, BPBD, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja Blora dalam pengamanan malam bergantian tahun besok. Jumat (30/12/17).

“Sesuai rencana apel gelar pasukan pengamanan malam tahun baru akan digelar besok hari Minggu (31/12/17) pukul 16.30 WIB di Mako Sat Lantas Polres Blora,” kata AKBP Saptono.

Di akui oleh Kapolres bahwa, demi ketertiban dan keamanan, sudah disosialisasikan kepada masyarakat tentang penutupan arus poros-poros jalan, baik roda dua maupun roda empat.

Jalur rekayasa lalulintas yang dimaksud antara lain, yang pertama, simpang empat Bangkle yang menuju kota ditutup. Untuk kendaraan dari arah timur menuju arah Purwodadi diarahkan melalui jalur selatan menuju simpang empat Biandono. Dan, untuk tujuan Rembang ke arah utara menuju simpang empat Karangjati.

Yang ke dua, simpang empat Karangjati yang menuju kota ditutup. Jika ke Cepu diarahkan melalui jalan Ki Soreng menuju simpang empata Bangkle. Dan untuk arah ke Purwodadi diarahkan melalui Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) menuju simpang empat Biandono.

Selanjutnya yang ke tiga, simpang empat Biandono yang menuju kota ditutup dan semua kendaraan dari barat belok ke kiri Jalan Agil Kusumodiyo.

Kemudian yang ke empat, jalan protokol, mulai dari Alun-Alun Blora sampai dengan Blok T, khusus diperuntukkan bagi pajalan kaki.

Dari penjelasan tersebut AKBP Saptono memastikan bahwa jajaran Polres Blora siap mengamankan malam Tahun Baru 2018. “Kita all out dan bersinergi dengan TNI dan instansi terkait lainnya. Semua bertindak dan bergerak sesuai dengan porsi tugas masing-masing, serta saya minta kepada masyarakat untuk bisa tertib,” tegasnya.(bambang)

No comments:

Post a Comment