Pekerjaan Talud Selesai Tepat Waktu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


04 December 2017

Pekerjaan Talud Selesai Tepat Waktu

Kabid Sumber Daya Air pada Dinas PU Muna Barat, Surachman, M.T.

LAWORO, suarakpk.com - Pekerjaan Talud Sungai dan Pantai di Kabupaten Muna Barat  (Mubar) Sulawesi Tenggar (Sultra) yang dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2017 telah selesai dilaksanakannya dengan tepat waktu yakni November. kelima paket tersebut yaitu talud sungai Soga,  talud sungai Lahaji,  talud penahan gelombang desa Pajala,  talud desa tondasi dan talud sungai Lamanu.

Kabid Sumber Daya Air pada Dinas PU Muna Barat, Surachman, M.T mengatakan. Kelima paket tersebut senilai Rp 2,61 milyar.  Dan anggarannya tertuang dalam APBD reguler Kabupaten Muna Barat Tahun 2017.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya abrasi pantai dan perkuatan tebing sungai guna meminimalisir genangan air ketika hujan pada kawasan kawasan permukiman di sekitar Kota Laworo,"jelasnya.

Kata dia, kegiatan tersebut merupakan impelementasi janji politik Bupati LM Rajiun Tumada yang tertuang dalam Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat Periode 2017-2022. Pada poin penjabaran misi : "meningkatkan infrastruktur dasar" yaitu program pengendalian banjir dan program pembangunan turap /talud/bronjong.

"Semua kegiatan yang dilaksanakan selalu sejalan dengan visi dan misi Bupati tersebut. Ini menunjukkan komitmen yang kuat dari pemerintah daerah disektor pekerjaan umum untuk memberikan layanan infrastruktur yang berkualitas dan memadai.  Program ini akan dilanjutkan kembali pada Tahun Anggaran 2018, sesuai usulan masyarakat dan pertimbangan teknokratik leading sector terkait,"pungkasnya. (Randy Kurniawan Rah Yaddi)

No comments:

Post a Comment