Kapolda Jateng Sidak di Pasar Peterongan Semarang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 December 2017

Kapolda Jateng Sidak di Pasar Peterongan Semarang


SEMARANG, suarakpk.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah  Irjen Pol Drs. Condro Kirono bersama Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kementerian Perdagangan menggelar sidak di Pasar Tradisional Peterongan Semarang, Jumat (15/12/2017).
Sidak kali ini bertujuan  mengecek harga bahan-bahan pokok (sembako) jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, karena pada umumnya menjelang Natal dan Tahun Baru harga-harga kebutuhan pokok naik.
Kepada awak media Condro mengatakan setelah dilakukan pengecekan, harga bahan pokok mayoritas normal.
“Yang agak tinggi harga cabe besar. Sedang untuk harga beras normal,” katanya
Seperti diketahui Untuk harga daging sapi Rp100.000, bawang putih dan bawang merah cenderung turun yakni Rp18.000, sedangkan harga telur ada kenaikan sedikit yang mencapai Rp24.000.
Kapolda juga menegaskan bahwa Kepolisian Jawa Tengah akan terus memastikan tidak ada pihak-pihak yang memainkan harga. “ Jika terjadi pihaknya akan proses hukum, baik terkait undang-undang pangan, penimbunan dan lainnya. “ tegas Condro
Sementara Sekda Provinsi Jateng, Sri Puryono  selaku Ketua  Tim Pengendalian Inflasi Daerah menyebutkan  setelah melakukan operasi pasar, persediaan bahan pokok di Jawa Tengah aman dan normal hingga Februari nanti.
Ia menghimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan stok pangan di jateng, hal ini dikarenakan situasi terkendali  serta inflasi yang tidak tinggi. (Amir)

No comments:

Post a Comment