Arus Lalu Lintas seputar Dieng terpantau sepi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 December 2017

Arus Lalu Lintas seputar Dieng terpantau sepi



WONOSOBO,suarakpk.com - Setelah melewati puncak kepadatan pada Minggu (24/12) pagi kemarin, hari ini situasi arus lalu lintas di seputar Dieng terpantau sepi. Meski demikian, petugas pos pengamanan Dieng Polres Wonosobo tetap siaga melaksanakan pengaturan arus sekaligus siap sedia membantu pengguna jalan yang mengalami kendala.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K. melalui Kasubsatgas Pengamanan Obyek Wisata Dieng Iptu Suriyanto membenarkan jika hari ini memang terjadi penurunan jumlah pengunjung ke Dieng. “Kemarin pagi hingga sore merupakan puncak kepadatan. Ada beberapa penumpukan kendaraan antara lain Gardu Pandang, Tanjakan 15 persen dan Desa Patakbanteng. Namun hari ini sepi. Arus lalu lintas sangat lancar,” ungkapnya. “Meski demikian, kami masih tetap bersiaga di sepanjang jalur. Mobil penarik juga masih kami siagakan, karena masih saja ada beberapa kendaraan yang tidak kuat menanjak,” lanjut Iptu Suriyanto.

Disinggung mengenai kemungkinan peningkatan arus lagi, Kasubsatgas Pengamanan Obyek Wisata Dieng yang juga Wakapolsek Kejajar tersebut mengungkapkan jika ada kemungkinan jelang malam tahun baru. “Kami prediksi hari Jumat hingga Minggu, akan kembali terjadi kenaikan volume kendaraan yang akan ke Dieng,” katanya.

“Oleh karena itu, kami menghimbau kepada warga masyarakat yang akan berwisata ke Dieng untuk mempersiapkan diri jauh hari sebelumnya. Terutama kesiapan kendaraan. Karena medan jalan yang cukup sulit, dibutuhkan kendaraan yang berada dalam kondisi prima. Jika masih ragu, lebih baik gunakan angkutan umum,” pungkas Iptu Suriyanto. (Giono/Sardiono)

No comments:

Post a Comment