Tingkatkan Silaturahmi, Bidhumas Polda Jateng Ajak Wartawan Tour ke Karimunjawa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 November 2017

Tingkatkan Silaturahmi, Bidhumas Polda Jateng Ajak Wartawan Tour ke Karimunjawa


Rombongan Press Tour berfoto bersama di Pulau Menjangan Kecil

SEMARANG, suarakpk.com – Bidhumas Polda Jawa Tengah dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi mengajak wartawan unit Polda Jateng menggelar acara bertajuk Press Tour ke kepulauan Karimunjawa, Selasa hingga Rabu (31/10 – 01/11).

Kabid Humas Polda Jateng AKBP Agus Triatmaja, S.H, S.I.K  mengatakan, semoga kegiatan Prestour kali ini bisa meningkatkan tali silaturrahmi antara Wartawan dan Bidhumas karena menurutnya silaturrahmi itu tidak hanya sebatas yang formal-formal saja namun lebih dari itu dia ingin lebih akrab lagi sehingga jika ada hal-hal yang menyangkut pekerjaan baik formal maupun informal bisa di bicarakan secara santai dan bisa di tuntaskan bersama.

Sesampainya di Pelabuhan Kartini Jepara, rombongan  Press Tour langsung disambut oleh Kapolres Jepara  AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K .dan langsung beramah tamah.

Selama dua hari puluhan wartawan dan jajaran  Bidhumas  mengunjungi  beberapa  destinasi  wisata  yang penuh keindahan  di kepulauan  Karimunjawa, seperti  tour laut Pulau Menjangan Besar, untuk melihat penangkaran ikan hiu sekaligus berenang dan  berfoto bersama ikan hiu, spot snorkling Karang Maer, Pulau Menjangan Kecil .

Di lokasi Pulau Menjangan Kecil  dilangsungkan kegiatan tarik tambang antara wartawan dengan jajaran Bidhumas Polda Jateng, kemudian disudahi  melepas lelah dengan menikmati minuman kelapa muda dan pemandangan sunseat di Pulau Tanjung Gelam.

Suasana penuh keakraban  diantara para pemburu berita  dan bidhumas  semakin  terasa  saat dimalam hari kedua  para rombongan press tour  besantai  menikmati suasana malam di tepian kolam renang yang berada tak jauh dari lobi hotel mereka menginap, mendengarkan alunan  live musik  sambil santap malam.

Kabidhumas bersama istri saat menikmati suasana keindahan hutan mangrove.

Dihari kedua  Rombongan PressTour melanjutkan kunjungan  wisatanya ke  hutan mangrove melihat  suasana hutan lindung  atau hutan mangrove. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan mengunjungi Bukit Love untuk menikmati keindahan alam Karimunjawa dari atas bukit. Sedianya masih ada satu lagi tujuan lokasi wiasata yakni ke Bukit Joko Tuo untuk melihat kerangka ikan paus yang terdampar di atas bukit, namun karena keterbatasan waktu acara tersebut ditiadakan .

Dengan diadakannya Press tour,  Kabid  Humas Polda Jateng  AKBP  Agus  Triatmaja, S.H, S.I.K mengharapkan kegiatan seperti ini tidak hanya terbatas acara presstour saja, mungkin kegiatan - kegiatan informal lainnya misalnya ngopi bareng atau nonton bareng atau nyanyi bareng dan sebagainya juga bisa diagendakan.

Secara terpisah sebelum  rombongan Press Tour berangkat dari Mapolda Jateng menuju ke Jepara Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono, M.M , M.Hum  melalui Kabid Humas menyampaikan salam kepada rekan-rekan media. “Selamat menikmati Press Tour kata beliau, maka dalam kesempatan ini saya menyampaikan apa yang menjadi amanah beliau .selain itu kami juga mengucapkan terimakasih kepada staf Bidhumas sebagai panitia penyelenggara acara Press Tour tahun ini,sehingga dapat berjalan lancar,” terang Kabid Humas. (Amir)

No comments:

Post a Comment