Tangkal Pengaruh Dampak Tempat Hiburan dan Narkoba, BNN Bersinergi dengan AMN Cilacap - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 November 2017

Tangkal Pengaruh Dampak Tempat Hiburan dan Narkoba, BNN Bersinergi dengan AMN Cilacap

Suasana seminar Tertibkan Tempat Hiburan & Selamatkan Pendidikan di AMN Cilacap.

CILACAP, suarakpk.com - Berbagai cara dilakukan untuk menyelamatkan generasi muda dari dampak negatif modernisasi seperti maraknya tempat-tempat hiburan dan penyalahgunaan narkoba. Salah satunya dilakukan oleh AMN bekerja sama dengan BNN mengadakan seminar dengan tema "Tertibkan Tempat Hiburan & Selamatkan Pendidikan"  pada hari Rabu (8/11) pukul 20.00 Wib  hingga 22.00 Wib, bertempat di Aula gedung AMN lantai lima Cilacap yang diikuti oleh siswa AMN.

Kepala BNN Cilacap, selaku narasumber pada seminar tersebut mengatakan bahwa Narkoba adalah musuh generasi bangsa, tanpa bantuan masyarakat aparat tidak akan bisa memberantan.Narkoba masuk ke indonesia melalui berbagai cara serta sasarannya adalah generasi muda."Narkoba lebih cenderung mendominasi tempat-tempat hiburan malam. Dengan demikian upaya dari pemerintah terus melaksanakan penyisiran terhadap tempat hiburan yang disinyalir sebagai tempat transaksi narkoba.' beber Bpk AKBP Triatmo H.
Lanjutnya, selain disinyalir menjadi tempat transaksi narkoba, pemerintah juga akan menutup tempat hiburan yang menjadi praktek Prostitusi. "Pemerintah/Apkam akan melaksanakan penyelidikan terlebih dahulu guna mengumpulkan bukti-bukti. Dan jika bukti kuat maka bisa untuk dijadikan saran kepada Dinas terkait dan Dinas Pariwisata untuk mengkaji ulang dengan mencabut ijin." tandasnya.
Disinggung tentang tempat hiburan yang beroperasi di dekat sarana pendidikan, pria ramah ini menegaskan Pihak Aparat serta BNN juga akan mengumpulkan bukti-bukti dan tidak langsung bertindak tanpa bukti. "Namun, jika terbukti mengganggu maka akan disarankan lagi kepada Dinas terkait untuk mengkaji ulang tentang perijinannya." Pungkasnya. (Indra)

No comments:

Post a Comment