Oknum Aktivis Terjerat OTT Tim Saber Pungli Polres Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


04 November 2017

Oknum Aktivis Terjerat OTT Tim Saber Pungli Polres Batu Bara

Ilustrasi.

BATU BARA, suarakpk.com - Kabar tidak mengenakkan tersiar dikalangan masyarakat Batu Bara, yang mana oknum aktivis muda berinisial T Tertangkap tangan (OTT) oleh tim saber pungli Polres Batu Bara.
Informasi yang berhasil dihimpun, tertangkapnya T diduga karena saat menerima sejumlah uang dari salah seorang oknum pegawai Dinas PU Batu Bara Jumat (3/11).

Menanggapi hal ini Ketua Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Penyalahgunaan Peraturan dan aset negara (LSM P4AN) Kabupaten Batu Bara Muhammad Amin, merasa prihatin adanya kabar miring tersebut, selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada penegak hukum
"Mari kita berikan apresiasi kepada Kapolres Batu Bara yang mana telah melakukan kinerjanya dengan baik," kata Amin melalui sambungan seluler Sabtu (04/11).

Selain itu harap Amin, kepada rekan wartawan dan LSM agar menjalankan tupoksi masing – masing sebab beberapa waktu ini banyak kasus OTT yang menimpa teman seprofesi. Hal ini terjadi dikarenakan oknum wartawan dan LSM tidak menjalankan tupoksi sesuai dengan Perundang undangan yang berlaku.

"Dengan adanya kasus dugaan OTT yang menimpa aktivis muda berbakat TAF, menjadikan kita lebih hati hati terhadap jebakan - jebakan dari oknum pejabat yang menyalahgunakan jabatan dan wewenang karena untuk menutupi kesalahan. Mereka (oknum pejabat. Red.) dapat melakukan apa saja dan tidak tertutup kemungkinan melakukan penjebakan." bebernya.

Sementara itu Kapolres Batu Bara AKBP Dedy Indriyanto, S.I.K, M.Si melalui Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Arjo saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan aktivis tersebut. "Betul pak, korban Dinas PU mereka melapor ke Polres. Sementara pelaku masih di Ruang Sat Serse Polres Batu Bara, dengan barang bukti berupa uang, transkrip yang ada di Hp dan telepon seluler.”  Tutup Arjo. (Red. 006)


No comments:

Post a Comment