Reuni Akbar Aljiro Lintas Generasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 November 2017

Reuni Akbar Aljiro Lintas Generasi


SEMARANG, suarakpk.com - Kegiatan reuni Akbar Alumni SMA Negeri 1 dan 2 Semarang (ALJIRO) berlangsung semarak. Reuni bertemakan jabat erat lintas generasi itu  melibatkan ribuan alumni SMAN Negeri 1 dan 2 dan dijadwalkan berlangsung  selama 3 hari  (3 - 5/11).

Pada jumat (3/11) malam, bertempat di halaman Balaikota Semarang  digelar salah satu rangkaian acara  reuni  bertema Aljiro Culture Night.Suara gamelan dan Tari Khas Semarang menjadi pembuka acara yang berlangsung sangat meriah. Dalam acara tersebut hadir Wali Kota Semarang,Wakil Wali Kota Semarang,  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi dan OPD Kota Semarang, Sutiyoso mantan Gubenur jawa Tengah dan Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi.

Aljero Culture Night malam itu menggelar konser karawitan kontemporer karya  sang maestro Ki Nartosabdo.Reuni akbar yang ke-3 ini Aljirgo juga  ikut menyiapkan generasi saat ini menyambut generasi emas 2045 mendatang.

“Berbeda dengan reuni akbar 2004 dan 2010, kegiatan reuni ketiga ini lebih kompleks, karena kita ingin menyiapkan generasi emas 2045 mendatang dan berharap Indonesia bisa menjadi  5 negara besar di dunia,” kata Hendardji Supandji ketua Umum Aljiro.

Ditengah-tengah acara alumi SMA  N 1 dan 2 dihibur dengan pertunjukan yati pesek dan punakawan yang berlangsung lucu dan meriah.

 “Pada kesempatan ini Pemerintah Kota Semarang juga akan Memberikan Nama jalan yang bernama jalan  Ki Nartosabdo untuk mengenang karya-karya seninya sang Maestro” kata Wali Kota yang diwakilkan wakil wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti.

“Semoga dalam adanya reuni akbar kali ini akan menambah jumlah pendatang pariwisata Kota Semarang  Karena reuni akbar ini banyak yang berasal dari luar daerah Kota Semarang“,harapnya. (Amir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)