PMI Gelar Donor Darah, Personel Koramil Majenang Ikut Donorkan Darah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 November 2017

PMI Gelar Donor Darah, Personel Koramil Majenang Ikut Donorkan Darah

Cilacap, suarakpk.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap pada Kamis ( 16/11/2017) adakan kegiatan donor darah yang dipusatkan di lantai dasar Swalayan Yogya Departement Store, Kecamatan Majenang, Cilacap.

Tampak dalam rombongan pendonor Personel Babinsa Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Sahri  dan  Koptu Teguh Sukamto, mereka juga rutin ikuti   donor darah yang di selenggarakan oleh PMI tersebut.

Saat ditemui, Babinsa Koramil Majenang, Sertu Sahri mengatakan kegiatan donor darah ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian serta sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, dimana darah tersebut akan disalurkan melalui PMI Kabupaten Cilacap.

“Ini sudah merupakan kewajiban saya selaku Babinsa untuk ikut membantu, ikut donor dan ikut serta mengamankan kegiatan, karena TNI tidak hanya melakukan upaya bela negara saja tapi pendekatan diri kepada masyarakat juga sangat diperlukan,” katanya, Kamis (16/11).


Dia berharap, mudah-mudahan dengan kegiatan donor darah yang dilakukan ini bisa memotivasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan yang serupa dan juga dapat menggugah rasa sosial kemanusiaan masyarakat untuk peduli terhadap sesama.

"Kita semua tahu, bahwa donor darah bermanfaat bukan hanya bagi penerima donor darah saja, tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat, oleh sebab itu banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh," pungkas Sertu Sahri. (Indra – Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)