Kekecewaan Hisikia Harefa Terhadap Perkataan Foanoita Zai - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 November 2017

Kekecewaan Hisikia Harefa Terhadap Perkataan Foanoita Zai



NIAS UTARA, suarakpk.com -  Ketua Demokrat Hisikia Harefa mengingatkan kadernya sebagai anggota kader Partai Demokrat,  agar Fo'anoita Zai lebih bersikap profesional dan bijak dalam memberi statement di media sehingga tidak menimbulkan kontroversi di tengah-tengah masyarakat Nias Utara.

Lanjut Hisikia Harefa bahwa sebagai ketua DPC Partai Demokrat Akan memanggil Foanoita Zai di kantor DPC untuk mengklarifikasi pernyataanya itu di media online, Kita akan panggil beliau untuk mengklarifikasi maksud dari statementnya itu.

Sebagai ketua Fraksi Demokrat  berpendapat bahwa kita dari Demokrat sesungguhnya sangat mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah yang pro rakyat. "Justru marilah kita memberikan kontribusi pemikiran terhadap pemerintah agar roda Pemerintahan Nias Utara berjalan dengan baik. Bukan Justru sebaliknya mengatakan setelah terangkangtnya Plt Sekda Fonaha Zega Nias Utara hancur," katanya di kantor DPC Demokrat Kabupaten Nias Utara di lotu pada Kamis (09/11).

“Sebagai teman dan juga sahabat satu partai di fraksi DPRD, saya berharap pak Foanolita Zai agar bisa menempatkan kata-kata dalam memberikan statement di media, sehingga tidak berdampak pada Partai Demokrat karena publik saat ini sudah terjangkau dengan beragam informasi dengan hadirnya facebook di tanah air beta Ini, tuturnya mengakhiri."

Statement Foanoita Zai dimaksud dalam menanggapi terkait kisruhnya Surat Rekomensasi ASN Plt.  Sekda Fonaha Zega yang isinya sebagai berikut :

Setelah turunnya Surat Rekomendasi Komisi ASN terkait status Plt. Sekda adanya keresahan, ketidak pastian, sehingga agenda-agenda kedepan akan diperkirakan terganggu dan sekarang pun sudah terganggu. “Dimana dari pengamatan saya bahwa akhir-akhir ini beberapa pegawai jarang masuk kantor. Karena  yang memiliki organisasi di pemerintah daerah itu adalah Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yaitu Sekda. Namun, dengan kajadian saat ini sangat merusak citra Pemda Nias Utara,” kata Foanoita Zai.
Lanjutnya, "Apalagi dengan turunnya surat rekomendasi saat ini dari pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait pengangkatan Drs. Fonaha Zega sebagai Plt Sekda di Kabupaten Nias sangat mengganggu wilayah pemerintahan Kabupaten Nias Utara," jelasnya.

Anuari Zendrato tokoh pemuda kabupaten Nias Utara, berharap kepada Fo'anaoita Zai  dalam memberikan  statement di media, tidak terkesan memperkeruh keadaan. "Pemerintah belum terganggu dan PNS juga belum malas masuk kantor,  kalau ada yg terlambat masuk kantor  wajar kan, musim hujan apalagi banjir dimana-mana itu kita maklumi pak!" lanjutnya.
Tokoh pemuda Kabupaten Nias Utara ini mengatakan bahwa semua pernyataan yang disampaikan oleh Foanoita Zai kepada rekan-rekan media baik cetak maupun online itu tidak benar, karena sepengetahuan saya setelah terangkatnya Fonaha Zega sebagai Plt. Setda Kabupaten Nias Utara perubahan Nias Utara sangat luar biasa baik dari sisi keaktifan pegawai pemerintahan maupun penataan kota lotu yang saat ini masih dalam pengerjaan dan juga pembersihan gedung kantor bupati yang terletak di fulolo lotu itu terlaksana setelah Fonaha Zega terangkat sebagai Plt. Setda kabupaten Nias Utara. Dibanding masa jabatan pak efendi sebagai Setda Nias Utara kurang lebih satu tahun sama sekali tidak ada perubahan pemerintah kabupaten Nias Utara, apa itu yang dinamakan mengacaukan pemerintahan Nias Utara.                 

Lanjut Fonaha Zega, menurut saya bisa saja diduga ada unsur politik atau maksud tertentu dari perkataan Foanoita Zai kepada rekan-rekan media sehingga mudah melontarkan bahasa-bahasa yang tidak bersahabat. "Jadi tidak ada hubungannya dengan turunnya surat dari ASN dan juga pengangkatan Fonaha Zega sebagai plt setda di wilayah pemerintahan Kabupaten Nias Utara." Ujarnya. (NS/red,Z).

No comments:

Post a Comment