Kapolda Jateng Perintahkan Seluruh Babinkamtibmas Ikut Awasi Dana Desa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 November 2017

Kapolda Jateng Perintahkan Seluruh Babinkamtibmas Ikut Awasi Dana Desa

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono

SEMARANG, suarakpk.com – Jajaran Kepolisian Polda Jawa Tengah akan mengerahkan seluruh Babinkamtibmas  Kapolsek hingga Kapolres se Jateng untuk melakukan pengawasan penggunaan dana desa agar tidak terjadi penyimpangan.

Hal itu disampaikan Kapolda Jawa Tengah  Irjen Pol Condro Kirono sebagai bentuk tindak lanjut kerjasama atau MoU antara Kapolri  Jendral Pol Tito Karnavian , Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Sandjoyo , Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo , Jajaran Kepolisian Polda JawaTengah usai  bersilaturahmi di Kediaman KH Maemun Zubair Ponpes Al Anwar Sarang Rembang  belum  lama ini.

"Untuk pengawasan itu tentunya akan dilakukan dengan maksimal. Hanya saja peran Babinkamtibmas tidak langsung masuk ke substansi. Namun hanya memberikan masukan, informasi menyaring informasi masyrakat terkait penyalahgunaan dana desa itu," kata Condro

Sementara itu, dari data yang disebutkan, di Jawa Tengah terdapat 35 Polres dan sekitar 8 ribuan desa nantinya akan bisa saling berkoordinasi mengenai dana desa supaya tak ada penyalahgunaan.

"Di Jateng sendiri ada 35 Kabupaten/kota atau 35 Polres. Nantinya pihak jajaran Polsek bisa memberikan tugas kepada Babinkamtibmas yang berada di desa untuk bisa mengawasi itu. Yakni memberikan masukan masukan, menyaring informasi dan lainnya," ucapnya.
 "Yang terpenting yakni para pemangku kebijakan di desa harus bisa transparan mengenai dana desa itu sendiri. Supaya penggunaan dana desa bisa tepat sasaran "tandasnya. (Amir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)