BNNK Cilacap Gelar Sosialisasi dan Tes Urin Bagi Petugas Lapas Kelas II - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 November 2017

BNNK Cilacap Gelar Sosialisasi dan Tes Urin Bagi Petugas Lapas Kelas II

Cilacap, suarakpk.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap melalui Kasi P4GN menggelar sosialisasi dan tes urine bagi pegawai Lapas Narkotika Kelas II A, Nusakambangan, Cilacap.

Acara yang diselenggarakan Rabu (15/11/2017) kemarin di Lapas Narkotika Kelas II A Nusakambangan sekitar pukul 08.00 WIB diikuti 39 peserta yang terdiri dari Kalapas Narkotika, para pejabat struktural, dan pegawai Lapas Narkotika.

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk peran serta seluruh pegawai dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Nusakambangan, Agus Heryanto mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk komitmen Lapas Narkotika dalam mewujudkan lingkungan Lapas yang bersih dari narkoba.

Dia menambahkan selain itu juga sebagai implementasi dari Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 50 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan P4GN di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Sementara Kepala BNNK Cilacap, AKBP Triatmo Hamardiyono mengapresiasi kegiatan ini.

"Apabila kita ingin mewujudkan masyarakat yang bersih dari narkoba, tentu aparatur negaranya harus bersih terlebih dahulu," katanya.

Usai sosialisasi, dilanjutkan tes urine kepada seluruh peserta.

Dari 39 sampel yang diambil, ada satu sampel yang terindikasi positif mengandung zat amphetamine.

Setelah dilakukan uji ulang dan asesmen, yang bersangkutan sedang menderita sakit dan mengkonsumsi obat dengan resep dokter. (IR.012.RED/Jtg - suarakpk@gmail.com)

No comments:

Post a Comment