Babinsa Koramil Karangpucung Berbaur Dengan Masyarakat Bantu Korban Tanah Longsor - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


18 November 2017

Babinsa Koramil Karangpucung Berbaur Dengan Masyarakat Bantu Korban Tanah Longsor

Cilacap, suarakpk.com – Beberapa rumah yang terkena longsor akibat curah hujan deras di wilayah Karangpucung beberapa hari yang lalu kini mulai dibersihkan. Seperti rumah Sutriyah (50) warga Dusun Banjarwaru, RT. 01 RW. 09, Desa Sindangbarang, Kecamatan Karangpucung. Rumah Sutriyah roboh akibat terkena material longsor.

Untuk membersihkan reruntuhan rumah yang roboh tersebut, masyarakat setempat dibantu Serka Suwarjo dan  Serda Harih Suwargi Babinsa dari Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap serta anggota Polsek, tim relawan BMC Muhammadiyah, Banser melakukan perbaikan rumah.

Saat ditemui, Serka Suwarjo Babinsa dari Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap mengatakan rumah Sutriyah warga Dusun Banjarwaru, Desa Sindangbarang, Kecamatan Karangpucung roboh lantaran terkena longsor, dan untuk sementara, pemilik rumah diunsikan ketempat kerabatnya.

“Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur di seluruh wilayah Karangpucung pada Kamis (09/11/2017) lalu, sehingga salah satu rumah warga roboh,” katanya, Jumat (17/11).

Saat kejadian, Sutriyah dibantu warga hanya sempat menyelamatkan diri dan tidak sempat menyelamatkan barang berharga lainya karena terkendala kurangnya penerangan.

“Ibu Sutriyah masih berharap adanya bantuan agar rumahnya bisa segera diperbaiki dan bisa ditempati kembali," pungkas Serka Suwarjo. (IR.012.RED/Jtg – suarakpk@gmail.com - Pendim)
 

No comments:

Post a Comment