Akibat Hujan Deras, Jalan Desa Bolang Longsor - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 November 2017

Akibat Hujan Deras, Jalan Desa Bolang Longsor

Cilacap, suarakpk.com – Intensitas hujan yang cukup tinggi di Kecamatan Dayeuhluhur beberapa hari yang lalu, menyebabkan jalan di Dusun Sukamulya Desa Bolang, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap longsor. Titik longsor terjadi di sepanjang jalur, namun tidak menyebabkan jalur terputus.

Titik longsor terjadi di Desa Bolang, Kecamatan Dayaeuhluhur, Kabupaten Cilacap. Hal ini menarik perhatian warga setempat, tak kecuali Babinsa Koramil 17/Dayeuhluhur Serda Orbani.

Kepala Desa Bolang, H Imam Hidayat dan perangkatnya serta warga desa Bolang dibantu Babinsa Koramil 17/Dayaeuhluhur, Sabtu (11/11) mengadakan kerja bakti  untuk membersihankan material longsor beberapa waktu lalu.

“Jalan yang longsor tidak mengenai badan jalan, sehingga jalur tidak terputus. Jalan tersebut merupakan akses jalur utama bagi warga Dusun Sukamulya. Jalan tersebut merupakan jalan penghubung antar desa,” kata Babinsa.

Menurutnya, dengan adanya jalan longsor tersebut tindakan yang kami lakukan segera berkoordinasi dengan Kepala desa dan semua pihak, karena dikhawatirkan akan menyebabkan longsor susulan, dan membahayakan keselamatan para warga  masyarakat yang melintas.

“ Kami berpesan kepada warga sekitar agar tetap waspada saat melewati badan jalan tersebut terutama pada saat hujan,” kata Babinsa didampingi Kepala Desa Bolang usai memeriksa situasi badan jalan yang longsor.

Dia menambahkan, longsor hampir mengenai badan jalan, namun untuk sementara bisa dilewati untuk sepeda motor dan harus ekstra hati-hati, karena di samping jalan ada jurang yang cukup dalam.

Sementara, Kepala Desa Bolang H Imam Hidayat mengatakan, kami juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait terutama pemerintah Kecamatan Dayeuhluhur agar jalan tersebut segera dilakukan  perbaikan, sehingga aktifitas masyarakat kembali lancar.

“Kami berpesan kepada warga sekitar agar tetap waspada saat melewati badan jalan, karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan mengingat struktur tanahnya rawan longsor ketika hujan tiba,” pungkasnya. (Indra - Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)