Tugu Muda Road Race, Promosikan Wisata Kota Semarang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 October 2017

Tugu Muda Road Race, Promosikan Wisata Kota Semarang


SEMARANG, suarakpk.com - Walikota Semarang, Hendrar Prihardi mendukung lomba balap sepeda bertajuk Tugu Muda Road Race, sebagai agenda tahunan yang diselenggarakan  baru - baru ini di Semarang saat ditemui ditempat terpisah.

Mas Hendi sapaan akrabnya mengatakan, saat ini salah satu untuk mengurangi emesi polusi udara harus digalakkan lagi bersepeda. Bersepeda selain nyantai juga menyehatkan," ungkapnya.

Sementara Ketua panitia Tugu Muda Road Race, Adi Wibowo mengatakan lomba ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi pembalap sepeda kota Semarang. Selain itu juga untuk mempromosikan wisata kota Semarang.

Kegiatan Tugu Muda Road Race tingkat nasional yang sudah dilaksanakan baru - baru ini diikuti oleh ratusan pembalap sepeda dari beberapa kota di Indonesia.

Hari pertama pembalap harus menempuh berjarak sekitar 70,8 Kilometer melewati 11 kecamatan.

Para peserta harus menempuh rute Pedurungan, Kedungmundu Mrican, Tanahputih, Gombel, Akpol, Kariadi, Pamularsih,Kalibanteng, Manyaran, Panjangan, Sampookong, Kariadi,Poncol, Tawang, Kota Lama, dan finish (selesai) di Balaikota Semarang.

" Road Race saat ini diikuti 14 tim dengan jumlah 97 pembalap. Ada empat kategori yakni Individual, tim, King of mountain (raja tanjakan), intermediate spin," jelasnya.

Selanjutnya, di hari kedua, balap sepeda di selenggarakan di sepanjang Banjir Kanal Barat. Ada 14 kategori balap sepeda yang diperlombakan.

"Jadi total peserta yang mengikuti sekitar 500 peserta. Total hadiah yang diberikan Rp 125 juta," ujarnya. (wan)

No comments:

Post a Comment