Ramli MS, Anggarkan Bantuan 1,5 Miliar Untuk Santri Pondok Pesantren - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 October 2017

Ramli MS, Anggarkan Bantuan 1,5 Miliar Untuk Santri Pondok Pesantren




Aceh Barat, suarakpk.com- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional di Kota Meulaboh, Sabtu (21/10/2017) Bupati Aceh Barat Ramli MS, menyampaikan pihaknya sangat berkomitmen memberikan perhatian berupa bantuan pendidikan khusus kepada santri yang menuntut ilmu agama Islam yang ada diseluruh pondok pesantren Aceh Barat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ramli Ms juga menyampaikan bahwa dirinya sudah mengalokasikan dan menganggarkan Bantuan sebesar Rp 1,5 miliar melalui APBK di tahun 2018 kepada santri yang berprestasi dan kurang mampu.

"Semoga dengan bantuan pendidikan khusus itu bisa membuat santri di pondok pesantren lebih semangat lagi dalam meraih prestasi dalam menuntut ilmu Agama islam," katanya.

Dikatan juga, Terutama bagi santri yang mampu menghafalkan Alquran minimal 20 juz, dan berprestasi di bidang dakwak, kata Bupati Ramli MS, mereka berhak mendapatkan bantuan pendidikan khusus dan terus di support.

Menurutnya, “karena Santri itu belajar ilmu agama, jadi harus kita support juga dengan beasiswa agar para santri nantinya berprestasi dunia dan akhirat supaya berimbang dengan beasiswa yang diperoleh oleh saudara mereka yang ada disekolah lainnya supaya mereka mampu memberikan pengabdiannya kepada masyarakat," ujarnya.

Tak hanya itu, Bupati Ramli MS juga mengimbau kepada pimpinan pondok pesantren tidak hanya mengejar kuantitas jumlah santri yang banyak. Tetapi kualitas pendidikan yang diberikan untuk Santri dipondok pesantren itu juga harus seimbang seperti harapan orang tua santri yang telah menitipkannya.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Barat saat ini tetap memberikan dukungan dan perhatian kepada Santri semua dipondok pesantren Kabupaten Aceh Barat, baik berupa bantuan fisik dan non fisik supaya mereka mampu memberikan pengabdiannya kepada masyarakat luas," harap Ramli MS Bupati Aceh Barat. (Nazarullah)

No comments:

Post a Comment