Praktek Pengobatan Tidak Berijin Ramai Di Kunjungi Pasien - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


24 October 2017

Praktek Pengobatan Tidak Berijin Ramai Di Kunjungi Pasien

Foto ilustrasi

GUNUNGKIDUL, suarakpk.com - Diduga seorang perawat kesehatan membuka praktek pengobatan yang tidak memiliki ijin resmi dari dinas Kesehatan. Perawat yang mengaku berasal dari Jawa Timur tersebut membuka praktek pengobatan di dusun Ngepoh desa Banjarejo kecamatan Tanjungsari Gunungkidul.

Saat dikonfirmasi media suarakpk.com di tempat prakteknya (22/10), ID (inisial) menjelaskan kalau sudah menghentikan pengobatannya. Sekarang hanya melayani pengobatan dengan herbal serta menjual produk produk herbal.

"Akhir-akhir ini saya sudah didatangi dari pihak Puskesmas kecamatan Tanjungsari, dan katanya untuk menutup praktek pengobatan tersebut," kata ID.

"Sebenarnya saya sudah punya ijin, tapi bukan untuk praktek di wilayah DIY khususnya Gunungkidul, setelah saya tunjukkan katanya tidak boleh di gunakan untuk buka praktek di sini," lanjut ID.

Sementara itu menurut pengakuan warga desa setempat DH, walaupun sudah tidak boleh melakukan pelayanan pengobatan termasuk tindakan medis tapi tetap melayani pengobatan jika ada yang datang maupun di panggil ke rumah orang yang sakit.

Sejauh pantauan suarakpk.com sudah beberapa kali di datangi petugas dinas kesehatan bahkan dari Polsek setempat. Yang intinya untuk menghentikan pelayanan medis. (IR.005/RED/DIY)

No comments:

Post a Comment