Polres Wonosobo Adakan Binlat Penerimaan Polri Tahun 2018 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Oktober 2017

Polres Wonosobo Adakan Binlat Penerimaan Polri Tahun 2018


WONOSOBO, suarakpk.com - Penerimaan anggota Polri yang akan dilaksanakan tahun 2018 banyak menarik perhatian masyarakat, baik para pelajar/pemuda maupun orang tua yang ingin anaknya menjadi Abdi Negara dengan menjadi Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada Anggota Polri, bahkan para Polmas dan Bhabinkamtibmas yang melekat di desa-desa se-Kabupaten Wonosobo sering bertanya ke Bag Sumda Polres Wonosobo untuk bisa menjawab pertanyaan warga masyarakat terkait penerimaan Polri.
Terkait dengan banyaknya animo masyarakat kabupaten Wonosobo yang ingin menjadi Anggota Polri, Bag Sumda Polres Wonosobo bekerjasama dengan Pemerintahan Daerah Kabupaten Wonosobo untuk membantu Putra Daerah Kabupaten Wonosobo mengabdi kepada Negara melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan jalan melaksanakan “Pembinaan dan Pelatihan Penerimaan Polri Tahun 2018”.

Sosialisasi Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) sudah dilaksanakan sejak awal bulan September baik melalui sosialisasi langsung, melalui media elektronik maupun media sosial. Dari ratusan pendaftar yang sudah masuk ke panitia seleksi calon peserta Binlat, akan melaksanakan seleksi calon peserta Binlat yang di bagi mejadi tiga hari, mulai Hari ini Senin - Rabu tanggal 23 - 25 Oktober 2017.

Pada hari pertama tercatat 115 Calon peserta Binlat yang melaksanakan seleksi tahap pertama yang terdiri dari 91 putra dan 24 putri. Untuk seleksi tahap pertama meliputi pemeriksaan administrasi (Ijasah, data diri), Tes kesehatan pertama yang meliputi ukur tinggi badan, berat badan dan tes mata, tensi dan gigi. Tak tanggung-tanggung, dalam tes kesehatan Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., langsung memanggil Dr. Yanuar yang merupakan dokter rekanan Polres Wonosobo yang dibantu anggota Dokkes Polres Wonosobo. Untuk hasil dari seleksi akan langsung diumumkan pada hari ini juga begitu selesai melaksanakan pengetesan dan perangkingan.
“Lolos dari seleksi tahap pertama, para calon peserta Binlat akan melaksanakan seleksi tahap kedua pada tangal 28 Oktober 2017 di Gedung Serbaguna Polres Wonosobo. Pada seleksi tahap kedua akan diadakan Tes Psikologi, pengumumannya juga akan langsung diumumkan begitu seluruh peserta selesai mengikuti tes” Terang kapolres.
“Lolos Tes Psikologi, para calon peserta akan langsung mengikuti Binlat yang akan dilaksanakan di Oemah Nduwur Andongsili pada tanggal 6 s/d 9 Nopember 2017. Dalam masa Pembinaan dan Pelatihan para peserta akan dikarantina, dalam masa karantina para peserta akan dibekali materi-materi terkait Pendaftaran Anggota Polri, dimulai dengan tes Administrasi, Kesamaptaan jasmani, Psikologi Awal, Tes Akademik hingga Psikologi Akhir. Dalam melaksankan Binlat, Polres Wonosobo akan langsung mendatangkan Tim Psiko dan Dinas Pendidikan untuk mengecek berkas administrasi dan pelatihan Akademik”. Tutup Kapolres (Edi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)